Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara Edy Mulyanto berkolaborasi dengan Bank BNI Satu Rekening Satu Pelajar

Jakarta,- mediapatriot.co.id Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim melakukan pencanangan Program Satu Rekening Satu Pelajar OJK (Kejar OJK) di SMPN 270, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (11/8). Sebanyak 44 sekolah Adiwiyata se-Jakarta Utara diberikan edukasi menabung melalui program ‘Ayo Menabung Dengan Sampah’.

“Permasalahan sampah di Jakarta merupakan isu prioritas yang memang harus segera ditangani dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi warga Provinsi DKI Jakarta,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menerangkan pengelolaan sampah secara efektif dan efisien harus dijalankan oleh semua pihak.
“Baik masyarakat maupun pemerintah. Semua pihak termasuk guru dan peserta didik ini bertanggungjawab terhadap penanganan sampah. Melalui program ‘Ayo Menabung Dengan Sampah’ ini semoga tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman serta menjadi aktivitas sekaligus edukasi menabung untuk para siswa, sehingga dapat membentuk pribadi yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan sekitar termasuk di lingkungan dimana siswa tinggal,” ucapnya.

Ali mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bank BNI yang telah menginisiasi Gerakan Ayo Menabung Dengan Sampah.
“Dengan adanya program ini diharapkan seluruh masyarakat sekolah bisa memahami, mempraktekan bagaimana cara mengelola sampah dengan baik dan dipadukan dengan sistem keuangan yang ada. Tidak hanya 44 sekolah Adiwiyata yang ada di Jakarta Utara saja, tetapi seluruh sekolah yang ada di Jakarta Utara,” ucapnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Edy Mulyanto mengatakan, program ini berkolaborasi dengan Bank BNI. “Secara teknis, pihak bank akan menempatkan petugas, melakukan penghitungan hasil sampah untuk ditimbang dan hasilnya dikonversi dengan rupiah untuk dicatat menjadi tabungan dalam rekening siswa,” katanya.(JHON )

Posting Terkait

Jangan Lewatkan