Kodam Jaya Siagakan Ribuan Personel Dalam Rangka Antisipasi Unras Buruh

Kodam Jaya_Jakarta Pusat. Sebanyak 6.612 pesonel gabungan dari TNI Polri serta aparat pemerintah daerah dikerahkan dalam rangka pengamanan dan pengawalan aksi unjuk rasa buruh yang digelar disekitaran bunderan HI, Istana Kepresidenan dan gedung Bawaslu Pusat, Kamis (10/8/2023).

Mulai dari Posko Monas, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memantau langsung pengamanan aksi unjuk rasa buruh yang menuntut meninjau kembali tentang UU cipta kerja Omni Buslaw yang sudah disahkan oleh pemerintah.

Sekurangnya sekitar 1.499 personel atau 13 SST prajurit Kodam Jaya dikerahkan dalam rangka antisipasi unjuk rasa tersebut membantu perkuatan unsur aparat Polda Metro Jaya dan pemerintah daerah DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Jaya menegaskan bahwa dalam penanganan aksi unjuk rasa ini tidak ada satupun personel Kodam Jaya yang menggunakan senjata, baik senjata dengan peluru tajam maupun peluru hampa.

Oleh karena itu, kita mengharapkan aksi unjuk rasa ini dapat berjalan humanis, aman dan damai jangan mudah terprovokasi oleh hasutan dari pihak-pihak yang tidak jelas dan bertanggungjawab sehingga mengarah kepada tindakan-tindakan yang anarkis, Ujar Pangdam.

Sejauh ini aksi yang digelar massa buruh masih berjalan sangat persuasif. Pendekatan dengan cara-cara humanis yang diberikan oleh aparat keamanan, baik TNI Polri kepada para pendemo cukup efektif hingga batas waktu yang diberikan situasi tetap kondusif.

(Sumber Pendam Jaya)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan