Menyambut HUT RI Ke-78, Masyarakat Wolowaru dan Mahasiswa KKN Unwira Menyelenggarakan Karnaval Dengan Meriah

Menyambut HUT RI Ke-78, Masyarakat Wolowaru dan Mahasiswa KKN Unwira Menyelenggarakan Karnaval Dengan Meriah.

 

Kupang, Mediapatriot – Mahasiswa KKNT – PPM Unwira Kupang bersama kelurahan Bokasape dan juga uncle husein sebagai designer kostum karnaval bagi mahasiswa KKN, berkolaborasi bersama dalam kegiatan karnaval menyongsong 17 Agustus 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 14 Agustus 2023, oleh Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dengan peserta karnaval berjumlah 43 contingen. mulai dari TK, SD, SMP, SMA, pegawai swasta maupun negeri singkatnya hampir semua instansi yang beradministrasi di Kecamatan Wolowaru.

Semua stak holder berpartisipasi dalam kegiatan ini. kegiatan karnaval ini terselenggara mulai dari pukul 15.00 sampai dengan pukul 17.00.

Menurut mahasiswa KKN Unwira kupang Karolus Kevin Sylton Mahe, karnaval ini terselenggara Sebagai ungkapan ekspersi kreativitas intelektual dari masyarakat dan juga rasa cinta dan bela tanah air.

“Melalui kegiatan karnaval ini, kami juga sekaligus memperkenalkan Universitas Katolik Widya Mandira Kupang kepada masyarakat di Kecamatan Wolowaru secara luas,” ujarnya.

Rute perjalanan mulai dari lapangan kecamatan sebagai titik kumpul perjalanan di mulai. Lalu menuju ke arah jalan kelimutu melewati Gereja Hati Amat Kudus Yesus Wolowaru. Selanjutnya berbelok ke arah jalan Repelita lalu menuju jalan Melati dan finish terakhir kembali ke lapangan Kecamatan Wolowaru.

Kegiatan karnaval di mulai dan berakhir dengan kemeriahan dan tentunya aman, karena di dampingi pihak kepolisian sektor (Polsek) Wolowaru dan petugas LLAJR (Lalu Lintas Jalan Raya) Kecamatan Wolowaru Kabupaten Ende.***

 

Kevin Sylton

Editor : Jefri Seran

Posting Terkait

Jangan Lewatkan