UMKM Disabilitas Ramaikan Spirit Kemerdekaan 2023, Dandim 0609/Cimahi : Mereka Harus Dibantu.

Cimahi, MPN.

Ratusan pelaku usaha UMKM kreatif Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat mengikuti acara pasar murah Spirit Kemerdekaan yang di gelar Kodim 0609/Cimahi di lapang sepakbola Rajawali.

Kegiatan spirit Kemerdekaan 2023 Kodim 0609/Cimahi merupakan bagian dari rangkaian HUT RI ke 78 dan berlangsung selama dua hari dari tanggal 19 – 20 Agustus.

Ada hal yang menarik dari pameran UMKM yang dibuka oleh PJ Walikota Cimahi H Dikdik Suratno N, yaitu tampilnya Stan dari UMKM Disabilitas Yayasan Titian Bangsa serta SLB Satria Galdin.

Para pelaku UMKM Disabilitas tersebut menampilkan beberapa produk diantaranya kerajinan keset, makanan ringan serta telur asin.

Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby langsung memberikan apresiasi lebih kepada UMKM Yayasan Titian Bangsa dan SLB Satria Galdin atas kehadirannya.

” Hadirnya para pelaku UMKM Disabilitas di pameran spirit Kemerdekaan 2023 ini menjadi momen penting bagi kita untuk terus memberikan pembinaan secara berkala, terutama kepada para penyandang disabilitas yang berani tampil diantara peserta lainnya,” ujar Dandim, Senin (19/08).

Menurut Letkol Arm Boby, kehadiran pameran UMKM dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 ini akan menjadi agenda rutin dari Kodim 0609/Cimahi.

” Kami sejalan dengan program Pemerintah Daerah dan Kabupaten Bandung Barat, Kodim 0609/Cimahi berkomitmen untuk mengangkat perekonomian di dua daerah tersebut,” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan, pameran UMKM dalam rangka spirit Kemerdekaan HUT RI ke 78 ini sesuai dengan tema berbakti untuk negeri, bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu Ira salah satu UMKM Disabilitas mengatakan rasa terima kasihnya kepada bapak Dandim 0609/Cimahi serta Pemerintah Daerah yang telah memberikan kesempatan untuk tampil.

” Semua yang kami tampilkan berasal dari kreatifitas penyandang disabilitas, kami berharap mendapatkan binaan ke depannya agar kami bisa mengembangkan kerajinan serta produk lainnya,” imbuh Ira.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan