Mahasiswa KKNT -PPM UNWIRA Kupang Serahkan Aplikasi Data Basses Kepada Desa Pamakayo

Dok. Istimewa

 

 

Kupang, Mediapatriot – Mahasiswa KKN-PPM Desa Pamakayo menyerahkan aplikasi Data Basses Desa Pamakayo untuk membantu perangkat desa tingkatkan kinerjanya. Perangkat pemerintahan desa dituntut untuk meningkatkan kinerja atas pekerjaan sehari-hari yang serba cepat dan bahkan harus online. Dengan keadaan seperti ini diperlukan aplikasi yang efektif dengan tujuan memudahkan pekerjaan dan mempersingkat waktu.

Aplikasi sekarang ini banyak sekali macamnya akan tetapi belum memenuhi kebutuhan yang bisa membantu pekerjaan pemerintahan desa atau perangkat desa dan bermanfaat untuk mempercepat juga mempersingkat waktu untuk melayani warga desanya.

Penyerahan Aplikasi sistem informasi pendataan penduduk Desa Pamakayo dan aplikasi pendataan balita Desa Pamakayo, diserahkan kepada kepala Desa Pamakayo dan aparat Desa Pamakayo.

Tujuan agar pendataan penduduk desa pamakayo tidak di lakukan secara pengarsipan pada Microsoft office (word dan Excel), maka di buat aplikasi sistem informasi pendataan penduduk supaya membantu dan mempermudah aparat saat melakukan pendataan, supaya data yang di ambil tidak perdobelan atau warga lain tidak dapat pendataan maka di ciptakan suatu aplikasi sistem informasi pendataan penduduk pada desa pamakayo, sistem yang dapat memudahkan pekerjaan dalam pengelolaan data penduduk Desa Pamakayo lebih efektif dan efisien.

Dan untuk untuk memajukan Desa Pamakayo ke jaman modern dan teknologi.

Mahasiswa KKN T- PPM UNWIRA KUPANG bekerja sama dengan pemerintah desa Pamakayo, untuk mengatasi permasalahan yang ada di pemerintahan desa Pamakayo , dengan mengijinkan mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA program studi Teknik Komputer untuk membuat aplikasi.

Mahasiswa KKN T- PPM UNWIRA KUPANG yang bernama Yovita Sili Tepo Lewar, menghasilkan aplikasi Data Basses desa pamakayo yang bisa membantu kinerja perangkat desa Pamakayo. Pada Rabu, (23/8/23) telah dilakukan serah terima aplikasi tersebut.

Kepala Desa Pamakayo Kanisius Sari Herin, SE, Berterima kasih kepada Mahasiswa Mahasiswa KKN T- PPM UNWIRA Kupang 2023. Yang telah membuat aplikasi ini, dimana aplikasi ini sangat membantu PEMDES dalam melakukan kinerjanya dengan cepat.

“Harapan pemerintah Desa pamakayo kepada UNWIRA kupang untuk tahun tahun berikutnya mengirim mahasiswa/i untuk melakukan KKN di desa pamakayo ini, karena dengan kehadiran mahasiswa/i dari UNWIRA sangat membantu Pemerintah Desa Pamakayo,” tuturnya.***

 

Kontributor || Mahasiswa KKN UNWIRA

Editor : Jefri Seran


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan