Pecah! Komunitas Senam LPM Ciketingudik Bersukacita Meriahkan Hari Kemerdekaan

Kota Bekasi, MPN

Pesta perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Kota Bekasi belum berakhir. Terbukti hingga akhir pekan kemarin, masih ada aaja kalangan masyarakat yang menggelar kegiatan untuk memperingati Hari Kemerdekaan.

Tak ingin ketinggalan, kaum perempuan yang tergabung dalam Komunitas Senam LPM Ciketingudik juga ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan tahun ini dengan menggelar Lomba Senam Kreasi yang dilaksanakan di Stadion Mini Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Minggu (27/8). Beragam jenis lomba yang digelar secara meriah, diantaranya lomba estafet sedotan menggunakan hidung, lomba melempar balon berisi air, lomba memindahkan belut dari ember ke dalam botol, lomba memindahkan balon, serta lomba baris berbaris dengan mata tertutup.

Setiap item perlombaan diikuti 14 kelompok peserta dengan masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang. Ada tiga kriteria penilaian dalam setiap lombanya, yakni kekompakan, kreasi kostum atau seragam yang digunakan kelompok peserta, serta hasil prestasi yang dicapai kelompok peserta.

Nampak antusiasme para peserta yang didominasi kaum emak-emak ini saat mengikuti perlombaan. Terlebih lagi setiap perlombaan yang digelar ini bersifat menghibur hingga menciptakan rasa sukacita seluruh peserta.

Saat diajak berbincang di sela kegiatan, Ketua Komunitas Senam LPM Ciketingudik Riska Salim menjelaskan seluruh rangkaian lomba ini merupakan wujud kebahagiaan masyarakat untuk ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan. “Kalau tahun lalu kan masih ada pandemi Covid-19 sehingga kita tidak bisa leluasa melakukan aktifitas. Makanya perayaan seperti ini baru bisa kami laksanakan tahun ini setelah pandemi berakhir,” katanya.

Selain anggota komunitas senam, Riska menyatakan kegiatan ini juga melibatkan kalangan pengurus PKK Kelurahan Ciketingudik dan para kader Posyandu. “Semua kami libatkan sebagai bentuk sinergitas kami dengan segenap stakeholder yang ada di Ciketingudik dan alhamdulillah kegiatan ini bisa sukses dilaksanakan,” ujarnya.

Tak lupa, Riska menyampaikan terima kasihnya terhadap dukungan yang diberikan Lembaga Prmberdayaan Masyarakat (LPM) Ciketingudik sehingga keberadaan komunitas senam ini bisa eksis sampai saat ini. “Dukungan yang diberikan pihak LPM Ciketingudik memberikan motivasi bagi kami di komunitas ini untuk tetap eksis mengajak masyarakat terutama kaum perempuan agar selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga senam,” tegasnya.

Sementara itu, respon positif disampaikan Ketua TP PKK Ciketingudik Encih Suarsih Usep terkait eksistensi komunitas senam yang asa di Ciketingudik. “Seluruh aktifitas yang dilakukan komunitas senam ini jelas positif dan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, terutama dalam menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan,” ujarnya.

Encih kemudian mengajak seluruh kaum perempuan yang ada di Ciketingudik agar gemar olahraga menjaga kesehatan dan vitalitas tubuh. “Senam ini olahraga yang murah dan gerakannya juga mudah kita ikuti, namun manfaatnya sangat kuar hiasa dalam menjaga tubuh kita agar tetap terjaga sehingga terhindar dari berbagai penyakit,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan