Bhabinkamtibmas Monitoring dan Pendampingan Posyandu, Pencegahan Stunting

Sumedang, Media Patriot – Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu melakukan monitoring serta pendampingan giat posyandu di Desa binaannya bersama-sama ibu ibu kader dan Bidan Desa bertempat di Kantor Desa Situmekar Kecamatan Cisitu, Jumat (01/09/2023).

Selain melakukan giat pendampingan, kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Situmekar Brigadir Riki Jatnika pada kegiatan posyandu bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita secara berkala.

Ditempat terpisah Kapolsek Cisitu Iptu Agus Nurjaman, S.H. mengatakan bahwa kegiatan pendampingan posyandu ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat serta mensukseskan program pemerintah dalam peningkatan stunting serta melakukan langkah penanganan dan pencegahan stunting bersama Pemerintah Desa, baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dengan harapan perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi masyarakat dapat terjaga.

“Kegiatan Bhabinkamtibmas ini dalam rangka mendukung dan mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul dan juga sebagai wujud kepedulian Polri dalam mendukung program pemerintah dalam menekan angka Stunting di wilayah,” ujar Kapolsek Cisitu.

“Kepolisian sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting di Desa Situmekar, dengan sinergitas kita lakukan pencegahan Stunting dengan memajukan pelayanan kesehatan di bidang posyandu dan Gizi agar tidak ada Kasus stunting wilayah Desa Situmkar dan kami harapkan Kader Posyandu dapat mengoptimalkan perannya dengan memberikan penyuluhan dan konseling kesehatan gizi. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan seorang ibu agar terjadi perubahan perilaku yang lebih baik” tutup Iptu Agus Nurjaman, S.H.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan