Camat Bekasi Timur Apresiasi Semarak Perayaan Hari Kemerdekaan di RW 19 Arenjaya

Kota Bekasi, MPN

Puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dirayakan masyarakat RW 19 Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, dengan mengadakan panggung hiburan pada Sabtu (2/9) malam. Kegiatan yang menampilkan aneka kreasi seni dan budaya ini juga dirangkai dengan penyerahan piala lepada para peserta yang meraih prestasi dalam ajang perlombaan yang digelar sebelumnya untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Nampak hadir anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP Nuryadi Darmawan, Camat Bekasi Timur Fitri Widyati, yang didampingi Sekretatis Camat Bekasi Timur Mayasin, Lurah Arenjaya Pra Fitria Angelia, dan kalangan tokoh masyarakat setempat. Beragam atraksi seni dan budaya ditampilkan kalangan masyarakat, seperti tadi daerah, tari moderen, serta kreasi tarian yang menghibur dari kalangan warga yang menggunakan kostum tempo dulu sambil menyerahkan bingkisan bunga kepasa Camat Bekasi Timur dan Lurah Arenjaya.

Puncak acara diisi dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba antar RT yang dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, seperti Lomba K3, Lomba Jalan Santai, Lomba Karnaval dan lomba menghias lingkungan dengan pernak-pernik yang berkaitan dengan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Dari 22 ajang perlombaan, kontingen peserta dari RT 004 berhasil meraih prestasi sebagai Juara Umum.

Saat menyampaikan sambutannya, Camat Bekasi Timur Fitri Widyati mengungkapkan apeesiasinya terhadap kekompakan masyarakat RW 19 Arenjaya dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan. “Semoga kekompakan ini menjadi motivasi bersama seluruh masyarakat untuk terus membangun dan mengembangkan lingkungan,” tegasnya.

Satu pesan kemudian disampaikan Fitri agar para pengurus RT dan RW dapat menjalin sinergitas yang harmonis dengan aparatur pemerintahan. “Dengan bersinergi, kita memiliki semangat yang sama untuk mengelola lingkungan masyarakat menjadi lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 19 Kelurahan Arenjaya Hasrul Wahyu Sitompul menjelaskan pihaknya telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan selama peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini. “Ada 22 rangkaian kegiatan termasuk perlombaan yang sudah kami laksanakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan,” kata lelaki yang populer disapa Wahyu Opung ini.

Opung menyatakan setiap kegiatan yang dilaksanakan ini melibatkan seluruh stakeholder yang ada, termasuk jajaran pengurus Karang Taruna dan para kader PKK. “Semua ikut terlibat mensukseskan rangkaian kegiatan yang kami selenggarakan, dan alhamdulillah semua kegiatan bisa terlaksana tanpa adanya pungutan atau iuran dari warga,” tegasnya.

Opung kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan ini hingga berjalan sukses dan meriah. “Rasa terima kasih juga saya sampaikan kepada pihak panitia yang sudah bekerja keras mencurahkan tenaga, waktu dan fikiran demi suksesnya kegiatan ini,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan