UPACARA HUT-RI KE-78 ACEH TIMUR, MENUAI KEKECEWAAN SEJUMLAH WARTAWAN.

ACEH, MPI – Seperti biasanya, setiap tahun perayaan HUT-RI kemerdekaan-RI di kabupaten aceh timur melaksanakan upacara pada setiap tanggal 17 agustus.

Pada 17 agustus tahun 2023 ini pemerintah kabupaten aceh timur menggelar upacara penaikan dan penurunan bendera sangsaka merah putih yang dipusatkan pada lapangan pusat pemerintahan di desa titi baru kecamatan idi rayeuk kabupaten aceh timur.

Antusias masyarakat begitu besar untuk menyaksikan momen tersebut, begitu pula dengan antusias wartawan yang bertugas melakukan peliputan dan menayangkan berita agar diketahui khalayak ramai.

Namun dalam momen sakral dan khidmat perayaan HUT-RI ke-78 yang didukung dengan niat tulus wartawan melakukan peliputan berita justeru berbanding terbalik dengan pelayanan panitia upacara dari pemerintah kabupaten aceh timur terhadap rekan wartawan.

Pada hal, perayaan HUT-RI kemerdekaan yang dirayakan hanya setahun sekali seharusnya dipersiapkan dengan matang dan semeriah mungkin serta melibatkan semua pihak agar suksesnya acara tersebut.

Kekecewaan berawal dari janji salah seorang pejabat yang menurut informasi adalah sebagai kepala bagian umum dan rumah tangga di set-dakab adalah penanggung jawab acara tersebut menjanjikan akan memberikan tanda terima kasih kepada rekan rekan wartawan yang akan diberikan melalui dinas kominfo aceh timur.

Saat rekan-rekan wartawan mendatangi dinas kominfo dan menanyakan perihal janji pemberian tanda terima kasih dari kabag umum namun pihak kominfo mengatakan tidak ada koordinasi dari panitia.

Menurut informasi didapat, bahwa sebelumnya pihak kabag umum pemkab aceh timur telah menyampaikan permintaan maaf dan menyampaikan bahwa pemkab aceh timur lagi tidak ada anggaran Alias kas kosong.

Namun berselang beberapa menit kemudian, kabag umum menjanjikan akan memberikan alakadar kepada rekan-rekan wartawan melalui dinas kominfo aceh timur.

Sejumlah wartawan kecewa dengan sikap Kabag Umum set-dakab aceh timur yang merasa telah dipermainkan dan tidak menghargai kehadiran wartawan. Dengan kejadian tersebut, Sejumlah wartawan meminta pj bupati aceh timur untuk mencopot jabatan oknum tersebut dari jabatannya.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan