Dibantu Pedagang Kaki Lima, IMMALA Kupang Sukses Menyelenggarakan Kegiatan Bakti Sosial

IMMALA Kupang sukses menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial di Pantai Lopo Oesapa, Kam, (7/9).

 

Kupang, MediaPatriot – Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Kupang, menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), pada hari Kamis, (7/9/23).

Diketahui kegiatan tersebut sukses dilaksanakan di pantai Oesapa, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini juga melibatkan ketua IMMALA, senior, badan pengurus, masyarakat pesisir pantai dan beberapa anggota aktif IMMALA.

“Demi melanjutkan kegiatan formal organisasi maka dilaksanakan kegiatan baksos Yang seharusnya dilaksanakan di kabupaten Malaka, namun ada beberapa kendala dalam beberapa aspek, oleh karena itu kita melaksanakan kegiatan di kupang tentu memiliki tujuan yang sama yakni untuk masyarakat,” Ungkap Edwin Nahak selaku Ketua Umum IMMALA Kupang Periode 2022/2023.

Dalam kegiatan itu juga, IMMALA Kupang di bantu oleh beberapa pedagang kaki lima, bergotong royong membersihkan sampah-sampah plastik di pesisiran pantai.

Disamping itu, mantan Ketua Umum IMMALA Kupang Periode 2014/2015 Sergi Klau mewakili senior-alumni menyatakan,
Kegiatan ini biasanya dilakukan di kab. Malaka sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai mahasiswa dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi itu sebagai pengabdian masyarakat.

“Saya pikir dengan keterbatasan kita bukan berarti sebagai suatu penghalang. Tapi kita harus percaya apa yang kita lakukan itu tulus dari hati,” tuturnya.

Ia berharap agar program-program pengabdian masyarakat ini bukan hanya tentang program-program resmi, tetapi bentuk pembuktian kita kepada masyarakat itu melalui hal-hal seperti ini.***

 

Penulis : Jefri Seran | | Editor : Jefri Seran

Posting Terkait

Jangan Lewatkan