Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim Meresmikan Klinik Industri Kecil Menengah (IKM )Agar Meningkatkan Daya Jual Produk Jak Preneur Jakarta Utara

Jakarta,- mediapatriot.co.id
Klinik IKM (Industri Kecil Menengah) yang terletak di Lantai 13, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara diresmikan, Jumat (8/9). Klinik IKM dioperasikan sebagai ruang konsultasi bagi binaan JakPreneur dalam mengembangkan produk kewirausahaannya.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyambut baik kehadiran Klinik IKM yang dapat meningkatkan kualitas kemasan produk JakPreneur sehingga berdaya saing dengan produk lainnya. Meningkatnya daya saing itu tentu diyakininya sejalan dengan semangat menurunkan angka kemiskinan di Jakarta Utara.

“Di sini lah peran pemerintah dalam memberikan solusi bagaimana cara meningkatkan daya saing produk JakPreneur. Klinik IKM menjadi ruang konsultasi bagi binaan agar kemasan produk lebih berkualitas sehingga dapat menarik minat pembeli,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Klinik IKM, Lantai 13 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (8/9).

Ali pun menaruh harapan kepada sejumlah tenaga ahli yang menjadi konsultan di Klinik IKM. Mereka diminta terus memberikan saran bagi binaan JakPreneur sampai wirausaha yang dijalaninya bertumbuh besar.

“Produk dengan kemasan yang sederhana dan kemasan yang menarik tentu berbeda nilainya. Di sini peran tenaga ahli yang saya harapkan terus memberikan saran tidak hanya saat berada di Klinik IKM tapi terus memberikan sarannya kapan pun dibutuhkan sampai wirausaha yang dijalani binaan JakPreneur tumbuh,” ungkapnya.
Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Utara, Yeti Sudiharti menerangkan Klinik IKM fokus pada konsultasi pengembangan kemasan produk milik binaan JakPreneur.

Tak hanya itu, kemasan yang dianggap berkualitas tentunya akan diarahkan untuk mendaftarkannya sebagai Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

“KIinik IKM ini sebelumnya hanya berada di Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta. Tapi karena semakin banyak JakPreneuer maka kami hadirkan di sini sehingga dapat memudahkan binaan berkonsultasi,” terang Yati Sudiharti.

Sementara itu, Binaan JakPreneur asal Kecamatan Tanjung Priok, Ali Akbar merasa puas dengan pelayanan konsultasi yang sejatinya sudah dijalaninya sebelum Klinik IKM diresmikan. Daya jual produk Nasi Bakar Pak N’dut dimilikinya meningkat dibandingkan sebelum berkonsultasi.

“Dulu kemasannya tidak sebagus ini. Daya jualnya pun meningkat, dari yang harganya Rp12 ribu, sekarang saya jual Rp25 ribu. Pemasarannya pun sekarang semakin luas karena selain kualitas makanannya yang baik, kemasannya pun menarik setelah saya konsultasikan,” tutup Ali Akbar.

Diketahui, acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat lainnya seperti Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Asisten Pemerintahan, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi, dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri.
(JHON )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan