Angkat Sampah Di Jaring Apung, Satgas Sektor 8 Turun Ke Sungai Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Dengan alat seadanya Satgas Sektor 8 Sub 03 bersama relawan terjun ke sungai Citarum membersihkan sampah yang tertahan jaring apung.

Selain yang tertahan jaring apung, sampah dipermukaan sungai seperti plastik, stereofom serta potongan potongan kain pun turut diangkat.

” Kebetulan debit air Citarum sedang surut, jadi kami bisa berjalan diatas sedimen lumpur yang mulai mengeras untuk mengangkat sampah yang tersangkut jaring apung,” ujar Serka Toto Karta, Senin (11/09).

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin sektor Peltu Aseng mengatakan bahwa, sampah dipermukaan sungai juga diangkat secara manual dengan menggunakan cangkul, sekop dan garuk.

” sampah dipermukaan sungai sedikit sulit diangkat karena endapan lumpurnya sudah mengering,” ujar Peltu Aseng.

Ditambahkan Bamin, Dansektor 8 setiap hari mengintruksikan kepada seluruh anggota serta relawan untuk terus melakukan sosialisasi sampah rumah tangga pada warga masyarakat.

” saat ini pembuangan akhir sampah di TPA Sarimukti masih belum bisa menerima kiriman sampah, jadi kami secara masif terus melaksanakan sosialisasi agar warga memilah dahulu sampahnya sebelum dibuang,” terangnya.

Sampah yang berhasil diangkat dari jaring apung dan permukaan sungai citarum sekitar dua baktor, kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah sementara.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan