Efek Yunas Jadi Bacaleg Demokrat: Keluarga Besar Sang Menantu Pun Ikut ‘Pindah Gerbong’

Kota Bekasi, MPN

Pindahnya H Yusuf Nasih dari Partai Golkar ke Partai Demokrat nampaknya menimbulkan dampak pergerakan politik yang dinamis, terutama di wilayah Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Terlebih lagi sosok yang populer disapa Yunas ini kemudian tercatat sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kota Bekasi di Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi wilayah Kecamatan Jatiasih, Jatisampurna, dan Pondokmelati.

Tak dapat dipungkiri, figur Yunas sudah begitu melekat dengan masyarakat Kota Bekasi sejak dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar selama dua periode, bahkan sempat cicipi jabatan sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi. Wajar saja jika masih banyak kalangan masyarakat yang bersimpati dan menyatakan dukungannya terhadap H Yusuf Nasih.

Begitu juga dari pihak keluarga besarnya. Tak tanggung-tanggung, keluarga besar Sadan Sopian yang merupakan menantu Yunas pun sudah menyatakan siap memberikan dukungan. Bahkan Sadan Sopian pun yang sebelumnya merupakan kader militan Partai Golkar kini ‘pindah gerbong, mengikuti jejak Yunas berseragam Partai Demokrat.

“Ya, saya akui bahwa saya sudah keluar dari Partai Golkar dan sekarang bergabung di Partai Demokrat. Bagaimana pun juga saya akan mendukung langkah politik Abah Yunas yang merupakan orangtua sekaligus guru bagi saya dan keluarga saya,” ungkap Sadan Sopian yang kini menjabat Sekretaris PAC Partai Demokrat Kecamatan Jatisampurna.

Sadan juga mengaku nyaman dengan ‘keluarga barunya’ di Partai Demokrat. “Partai Demokrat begitu welcome terhadap pendatang baru seperti saya, jadi saya pun merasa sudah seperti memiliki banyak saudara di Demokrat meski saya merupakan pendatang baru. Ini yang membuat saya nyaman,” tegasnya.

Sadan optimistis, kembalinya Yunas berkiprah politik di Dapil IV merupakan sebuah penyegaran dalam dinamika politik saat ini. “Masyarakat mungkin sudah jenuh dengan figur-figur anggota Dewan yang ada saat ini, karena tidak ada perubahan yang signifikan terhadap perkembangan wilayah, terutama wilayah Kecamatan Jatisampurna,” imbuhnya.

Karenanya Sadan meyakini besarnya dukungan yang akan diberikan masyarakat kepada H Yusuf Nasih dalam ajang Pilleg tahun 2024 nanti. “Jejak politik dan kiprah Abah Yunas sudah teruji, dan sekarang asalah saatnya Abah Yunas mewujudkan satu perubahan untuk perbaikan wilayah Jatisampurna,” katanya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan