PJ Gubernur Heru Budi Hartono Akan Menindak Oknum Yang Pungli pada Antrian Pangan Murah Di Wilayah Jakarta Utara

Jakarta,- mediapatriot.co.id Mendapat Laporan dari Presiden Jokowidodo terkait harga ayam naik Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono langsung menuju BUMD PD Dharma Jaya Untuk mengecek harga tersebut dan merespons soal laporan dugaan pungutan liar (pungli) antrean subsidi pangan murah di kawasan Jakarta Utara. Heru menegaskan pihaknya akan mengecek dan menindak jika pelakunya aparat pemerintah.
“Katanya ada pungli, saya cek juga. Pungli itu siapa. Kalau aparat, saya tindak,” kata Heru pada wartawan di gedung DPRD DKI JAKARTA

PJ Gubernur Heru Budi Hartono juga telah mendapatkan protes dari masyarakat yang antri subsidi pangan murah sejak jam 2 malam Gubernur mengatakan telah meminta antrean dibuka pukul 08.00 WIB.
Bahan pangan, protes katanya masyarakat ngantre jam2.30 pagi. Memang pas saya ke Muara Angke kan ada juga, tapi kan kita minta kalau buka jam 8 datang jam 7 pagi,” ujarnya.

Itu masukan bagus, kan tidak hanya di Koja saja, kemarin juga ada di beberapa tempat,”
Sebelumnya di ruang rapat paripurna DPRD DKI, interupsi disampaikan anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Suhud Aliyudin, sesaat setelah Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menutup rapat. Suhud mengungkapkan bahwa banyak keluhan masyarakat di Jakarta Utara terkait pungutan liar saat pembagian subsidi pangan murah penerima Kartu Jakarta Pintar.

Pada kesempatan yang mulia ini saya ingin menyampaikan hal yang penting, menyangkut keluhan masyarakat terkait dengan pembagian subsidi pangan yang kacau balau. Jadi saya berharap melalui forum ini Pj Gubernur agar membenahi kegiatan pembagian pangan sehingga tidak terjadi antrian panjang,” kata Suhud.

Warga harus datang jam2.30 pagi dan mereka bahkan ada yang tidak mendapatkan atau belum mendapatkan haknya. Bukan hanya itu, kekacauan di lapangan juga telah menimbulkan adanya pungli, sambungnya.

Suhud sempat memperdengarkan audio yang berisi percakapan salah satu ketua RW di wilayah Cilincing, Jakarta Utara. Dalam percakapan itu, seorang pria menanyakan perihal antrean pengambilan bansos yang bisa menggunakan batu dan sandal dengan tarif tertentu.

Melalui forum ini saya mau meminta izin kepeda Ketua sebentar untuk memperdengarkan rekamannya beberapa pungli yang ada di lapangan, ujarnya.
(JHON )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan