Tanggapi Positif Sosialisasi Komisi IX DPR RI Bareng Kemnaker, Bang Haji Zain: Program Cerdas, Beri Masyarakat Mata Kail, Jangan Beri Ikannya

Kota Bekasi, MPN

Pemerintah terus berupaya memberikan akses dan peluang bagi kalangan masyarakat yang membutuhkan lowongan pekerjaan. Upaya ini tentunya memberikan dampak positif terhadap tingkat pengangguran di kalangan usia produktif.

Hal ini disampaikan Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 Kota Bekasi H Zainul Miftah, usai menghadiri Sosialisasi Program Ketenagakerjaan yang merupakan program kemitraan antara Komisi IX DPR RI bersama Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) yang dilaksanakan di Kota Bekasi, Minggu (17/9). Hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi itu, yakni anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto, SH dan Alman Faluti, ST., M.Si selaku Kasubag Tata Usaha Humas Kemnaker RI.

Menurut H Zainul Miftah, gencarnya mengenai program ketenagakerjaan merupakan hal yang penting untuk mengatasi masalah pengangguran di Kota Bekasi. “Karena di sekitar kita masih banyak terdapat masyarakat yang berada di garis kemiskinan dan keterbelakangan, termasuk masyarakat yang maaih menganggur di usia produktif,” tegas lelaki yang populer disapa Bang Haji Zain ini.

Kemudahan untuk mengakses informasi terkait dengan program ketenagakerjaan, ungkap Zain, menkadi terobosan yang harus mendapat apresiasi segenap stakeholder. “Masyarakat tidak perlu bingung lagi mengakses informasi soal lowongan pekerjaan, atau tidak perlu sulit lagi untuk menambah keterampilannya di balai latihan kerja yang disediakan pemerintah,” paparnya.

“Ibarat ingin memancing, pemerintah sudah memberikan mata kailnya, tinggal bagaimana masyarakat memanfaatkan mata kail itu agar dapat ikan sebanyak-banyaknya. Ini merupakan program cerdas, karena tidak membuat masyarakat menjadi manja yang harus selalu dilayani,” papar Zain menambahkan.

Sosok yang dikenal sebagai politisi Partai Golkar ini juga merespon positif kolaborasi antara Komisi IX DPR RI dengan Kemnaker. “Ini duet kerja yang harmonis, karena sosialisasi program ketenagakerjaan sudah pasti dibutuhkan banyak masyarakat yang sedang mencari pekerjaan,” tegasnya.

Zain kemudian menyatakan Himpunan Kosgoro 1957 siap menjalin sinergitas dengan Komisi IX DPR RI dan Kemnaker dalam rangka membuka peluang kerja yang dibutuhkan masyarakat. “Ini menjadi komitmen Himpunan Pengusaha Kosgoro Kota Bekasi untuk menyambut bonus demografi yang akan dijelang bangsa kita tahun 2045 mendatang,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan