Hindari Tawuran Sekolah Satpol PP Jakarta Utara MengadakanOlah Raga Bersama SMA N 18 Jakarta Utara

Jakarta,- mediapatriot.co.id Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara punya cara tersendiri mengajak pelajar menghindari tawuran dan memahami hidup tertib aturan. Salah satunya dengan menyisipkan sosialisasi lewat lomba olahraga dalam program Satpol PP Goes To School yang kali ini digelar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 18 Jakarta.

Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat dan Kehumasan, Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara, Lusi Andayani menyebut, kerawanan kenakalan remaja seperti tawuran menjadi tanggung jawab bersama. Perlu strategi tersendiri dalam menyisipkan sosialisasi ketertiban umum dengan menyesuaikan karakteristik usia pelajar.

“Lomba yang kami gelar di SMAN 18 Jakarta merupakan cara kami menyisipkan pesan-pesan ketertiban umum,utamanya soal stop tawuran kepada para pelajar. Juga memberikan plakat bagi kepala sekolah,” kata Lusi Andayani saat dikonfirmasi, Rabu (20/9).

Kategori lomba yang digelar, disebutkannya terdiri dari Voli Putri dan Basket Putra, termasuk permainan seperti Sarung Estafet bagi putra dan putri.

Diharapkan dengan adanya ini, pelajar termotivasi berolahraga ketimbang berkegiatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitarnya.

“Kami juga memberikan wadah dan peralatan bekal. Untuk yang ikut berpartisipasi dalam Lomba,untuk memiliki pesan agar pelajar selalu membawa bekal makanan dari rumah yang tentunya lebih bersih dan sehat,” serta mengurangi minum air kemasan.”jelasnya

Dia menerangkan kegiatan Satpol PP Goes To School ini juga dilaksanakan Satpol PP DKI Jakarta di Wilayah lain dengan sekolah yang berada di wilayah DKI Jakarta .Namun dengan tujuan yang sama,untuk menyampaikan pesan-pesan ketertiban umum kepada generasi muda.

“Program ini secara rutin kami lakukan di setiap wilayah. Jenis kegiatannya beragam namun tetap dengan misi menyampaikan pesan ketertiban umum sesuai dengan tugas dan fungsi Satpol PP,” tutupnya.
(JHON )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan