BNNK Sukabumi Lakukan Penyuluhan Di Desa Bersinar Citepus

SUKABUMI,MPI- Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, salah satu desa yang berada di kawasan pesisir pantai dan objek wisata. Di wilayah tersebut disinyalir rentan terjadinya penyalahgunaan dan penyebaran gelap Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya.

Untuk menekan penyalahgunaan dan peredaran barang terlarang di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, menetapkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Desa Citepus. Termasuk menggelar diseminasi infromasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan,
Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta peningkatan kapasitas satuan tugas desa bersinar.

Kepala BNNK Sukabumi, Dr M Retno Daru Dewi, mengatakan, penerapan desa bersinar sebagai upaya menjaga wilayah Desa Citepus dari ancaman peredaran gelap narkoba. Terlebih, desa ini berada di kawasan objek wisata yang kerap dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, sehingga perlu diwaspadai adanya peredaran barang terlarang.

“P4GN sebagai benteng untuk mewujudkan desa bebas narkoba. Satgas Desa Bersinar punya kewajiban melindungi masyarakat dan wilayahnya dari ancaman barang terlarang,” ujarnya di sela melaksanakan kegiatan di aula kantor Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Dia mengatakan, membangun dan menerapkan desa bersinar dibutuhkan komitmen serta kolaborasi dari semua stakeholder yang menginginkan wilayahnya terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika dan sejenisnya.

“Program ini salah satu upaya melakukan pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di wilayah yang dikelola secara mandiri oleh masyarakat bersama pemerintah desa,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan peningkatan kapasitas satgas desa bersinar dan diseminasi infromasi P4GN bertujuan menggalang pendampingan bagi masyarakat dalam penyelenggaraan fasilitasi desa bersinar.

“Aksi ini dikelola secara partisipatif, terpadu, dan berkelanjutan berbasis pendayagunaan sumber daya manusia yang terdapat di desa,” pungkasnya.

Reporter : Asep Mita
Kepala Biro:Sopandi
Editor:Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan