Bupati Delis Jadi Pemateri Dalam Kegiatan Workshop Jurnalistik Tingkat Pelajar Se Kabupaten Morowali Utara

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id -Tabloid Radar Metro bersama Tekape.co serta Forum Komunikasi Jurnalis Morowali Utara (FKJ Morut) menggelar Workshop Jurnalistik. Jumat (22/9/2023).

Pesertanya dari perwakilan pelajar SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Morowali Utara, yang dipusatkan di gedung serbaguna Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 22 sampai 24 September 2023 itu, mengusung tema “Melalui Workshop Jurnalistik Tingkat Pelajar Mari Kita Menumbuhkan Kecerdasan Dan Kreativitas Pelajar Melalui Tulis Menulis”.

Abd Rauf pimpinan umum Tekape.co serta Bupati Morut, Delis Jhulkarson Hehi menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

Mengawali kegiatan, Bupati Delis menyampaikan, bahwa peran Gen Z dalam pembangunan lewat media bisa dijadikan sebagai agen pendobrak informasi hoax dan agent of change.

Tidak hanya itu kata Delis, Gen Z berperan pula dalam menyampaikan informasi yang mendidik serta membantu mensosialisasikan program pemerintah secara baik dan akuntabel.

“Sebagai Gen Z adik – adik sekalian adalah generasi penerus masa depan daerah dan bangsa ini,” sambungnya lagi.

Lanjutnya, pelatihan jurnalis yang dilakukan ini juga turut mendukung pencapaian visi besar daerah ini yakni terwujudnya Morut yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS).

“Kegiatan ini sangat kami apresiasi secara positif, karena berkaitan erat dengan pencapaian visi besar daerah ini dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan, Abd Hafid mengatakan, jika pelatihan jurnalistik tingkat pelajar tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat dan kecerdasan dalam menulis sebuah produk berita.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan program Pemda Morut dalam hal mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” jelasnya.

“Kegiatan ini bisa menjadi barometer bagi terciptanya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Bumi Tepo Asa Aroa tercinta,” harap pimpinan Umum Radar Metro.

Setelah usai memberikan materi kepada para perwakilan pelajar yang terlibat dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Radar Metro bersama Direktur Tekape.co memberikan cindera mata kepada Bupati Morowali Utara, berupa baju kaos dan Buku karya Abd Rauf yang berjudul Jurnalisme Humas.

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan