Berkat Edukasi Satgas Sektor 8, Pramuka SDN 1 Daraulin Jadi Generasi Lingkungan Hidup.

Kab Bandung, MPN.

Puluhan anggota Pramuka melakukan gerakan operasi semut di bantaran Citarum sektor 8 Sub 03, dengan semangat mereka memunguti sampah dan memasukannya ke dalam ember plastik ukuran 25 kg.

Para anggota Pramuka ini merupakan siswa kelas 4 dan 6 dari SDN 1 Daraulin yang sangat antusias mengikuti acara tadabbur alam.

Disampaikan Devi salah satu guru pembimbing bahwa, edukasi lingkungan serta informasi tentang kondisi sungai Citarum sudah sering kami sampaikan, maka anggota Pramuka ini tergerak untuk ikut melindungi dan menjaga kelestarian alam.

” selain membersihkan sampah di seputar taman, anak anak juga melihat langsung kondisi sungai yang sedang dikembalikan ekologinya agar menjadi lebih baik oleh satgas Citarum sektor 8,” ujar Devi, Sabtu (23/09).

Ditambahkan Riki, siswa SDN 1 Daraulin yang tergabung dalam gerakan Pramuka memang sengaja melaksanakan operasi semut dengan membersihkan sampah di sekitar Citarum, dan ini menjadi agenda rutin.

” kami ingin membantu tugas satgas Citarum sektor 8, yang bisa dilakukan oleh anak usia dini ya seperti ini, operasi semut, mungut sampah untuk dibuang ke tempatnya,” tuturnya.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Dansub 03 Serka Toto mengatakan, siswa Pramuka dari SDN 1 Daraulin beberapa kali diberikan edukasi dan pembekalan terkait kelestarian alam.

” Mereka sudah menjadi generasi cinta lingkungan, kita berharap mereka akan menjadi penerus dalam menjaga sungai Citarum agar kembali menjadi sumber kehidupan,” ujar Serka Toto Karta.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan