Gelar Pasar Murah, Beras Organik Poktan Mekarwangi Binaan Kodim 0624/Kab Bandung Terjual 3 Kwintal.

Kab Bandung, MPN.

Beras organik yang digelar pada pasar murah dan bazar UMKM Kodim 0624/Kab Bandung dalam rangka HUT TNI ke 78 tahun 2023, banyak diminati warga masyarakat yang datang berkunjung.

Beras produksi Poktan Mekarwangi milik H Sobur, yang disaksikan Pangdam III/Siliwangi saat panen pada Senin 18 September habis terjual sebanyak 3 kwintal.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto menyampaikan, beras tersebut merupakan produksi dari kelompok tani Mekarwangi yang di bina oleh Koramil 2402/Cicalengka.

” kita ketahui bersama bahwa lahan tersebut diolah menggunakan pupuk cair organik Bios 44 DC, dari mulai tanam sampai panen pada saat musim kemarau, tapi hasilnya bagus mencapai 9.55 ton per hektar,” ujar Dandim, Minggu (24/09).

Beras organik yang dipasarkan sudah dalam kemasan 2 kg dengan harga Rp 26.000 dan 5 kg dengan harga Rp 65.000, beras organik itu masih berada dibawah harga jual pasar.

” Beras organik ini jelas mulai dari tahap pengolahan tanah, masa penanaman sampai perawatan dan panen diolah langsung oleh Poktan Mekarwangi dan hasilnya luar biasa,” kata Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

Dalam waktu yang relatif singkat tambah Dandim, beras yang menumpuk di meja satu jam sudah habis, hal itu menandakan bahwa masyarakat sudah sadar akan kesehatan.

” Poktan binaan Koramil 2402/Cicalengka ini mengolah langsung produknya dari hulu ke hilir, jadi tidak melalui beberapa tangan, maka harganya pun bisa murah,” tutur Dandim.

Ditambahkan Danramil 2402/Cicalengka Kapten Inf Purwanto, kami bawa beras organik sudah dalam kemasan 2 kg dan 5 Kg.

” Ternyata masyarakat sudah mulai melirik beras organik, karena diolah tanpa menggunakan zat kimia, 3 kwintal beras yang dibawa habis dalam waktu singkat,” tutur Kapten Inf Purwanto.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan