Kolaborasi Dalam Giat Baksos Minggu Ceria di Kampus Santa Maria Surabaya

Kolaborasi Dalam Giat Baksos Minggu Ceria di Kampus Santa Maria Surabaya

MEDIAPATRIOT.CO.ID –  Surabaya – Dalam rangka memperingati dan merayakan sejarah kehadiran 160 Tahun Ursulin di Surabaya yang merupakan momen penting dan bersejarah di kota Pahlawan, para alumni Sekolah Santa Maria yang tergabung dalam Ikatan Alumnus Santa Maria (Ilumnus) menyelenggarakan kegiatan sosial untuk warga sekitar sekolah.

“Mulai dari aktivitas olahraga, seni, fotografi hingga rentetan lainnya, dan pada Minggu, 24 September, digelar bakti sosial bertajuk “Mince” (Minggu Ceria) dalam bentuk pemeriksaan kesehatan, pembagian sembako dan sarapan sehat gratis.” kata Ketua Umum Ilumnus Gama Andrea. (24/9/2023).

“Kegiatan diisi pemeriksaan screening kesehatan seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat serta konsultasi oleh dokter secara gratis yang disertai juga pembagian goodie bags bagi penerima manfaat yang telah mendapatkan voucher sebelumnya. Disediakan juga sarapan sehat untuk 600 pengunjung acara baksos yang diselenggarakan di Kampus Santa Maria Surabaya, Jalan Raya Darmo 49, Surabaya.”lanjutnya.

Pada acara Bakti sosial itu juga diisi Band SMP-SMA Santa Maria yang menghibur selama kegiatan berlangsung.
“Kegiatan sosial ini bertujuan guna semakin mendekatkan dan mengenalkan Santa Maria dan Ilumnus kepada masyarakat luas.”ujarnya.
Ia menambahkan, perayaan kali ini juga istimewa karena digelar terbuka untuk umum, bahkan warga yang melintas saat Car free Day dipersilahkan ikut sarapan gratis.

Giat aksi sosial Minggu Ceria ini didukung oleh Estetika Indonesia The Aesthetics of Indonesian Handicaft, Kapal Api PT. Santos Jaya Abadi, Konsep Karnus, Settup by Pillar Permata, Sari Bahari, Garam cap Kapal, BK10 Klinik Pratama, Jamu Iboe, Theoilsby, Siomay Marcel, Forum Alumni SMA Surabaya (FASS), dan Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI) Surabaya

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan