Dansektor 8 Citarum : Perawatan Rutin Penyemaian Hasilkan Bibit Pohon Berkualitas.

Kab Bandung, MPN.

Pembibitan yang baik akan berdampak pada pertumbuhan dan kualitas bibit, perlu perawatan intensif mulai dari penyiapan media tanam, benih yang baik serta perawatan secara rutin.

Hal itu disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo saat memantau penyiraman serta perawatan bibit di Sub 04 Desa Nanjung, Selasa (26/09).

” ada beberapa jenis pohon yang sedang kita siapkan untuk dilakukan penanaman menjelang musim penghujan, selain di bantaran sungai sebagian bibit juga disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar Dansektor 8.

Beberapa jenis pohon yang dibibitkan diantaranya Mahoni, Ketapang, kayu putih, kelor serta bibit pohon tarum.

Sebagian bibit tambah Dansektor, sudah dibagikan kepada masyarakat, mereka tanam di sekitar muara sungai Ciwidey, bibit pohon itu tidak hanya untuk mengembalikan ekosistem tapi juga mendukung kelestarian alam serta menjadikan kawasan Citarum hijau dan ramah lingkungan.

” Kami terus pastikan bahwa bibit yang dibagikan kepada warga bisa tumbuh baik, semua dimulai dari penyemaian awal di sub 04,” tutur Kolonel Arm Hari Wibowo.

Menurut Dansektor, menghijaukan kembali kawasan sungai Citarum sama dengan menyelamatkan masyarakat dari ancaman kerusakan lingkungan.

Rie


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan