Dandim 0624/Kab Bandung : Pramuka Estafet Kepemimpinan Menuju Indonesia Emas.

Kab Bandung, MPN.

Genap sudah Gerakan Pramuka berusia 62 tahun, diharapkan dengan bertambahnya usia Pramuka bisa menciptakan generasi muda dengan sumberdaya yang profesional dan proporsional.

Hal itu disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung kepada awak media saat menghadiri resepsi peringatan HUT Pramuka ke 62 tingkat Kabupaten Bandung di Balerame Soreang, Rabu (27/09).

Acara yang dihadiri oleh Mabicab Kabupaten Bandung Dadang Supriatna serta Ketua Kwarcab Ibu Emma Dety serta unsur Forkopimda berlangsung meriah.

Ratusan perwakilan anggota Pramuka dari mulai tingkat Siaga, Penggalang, Penegak, Laksana maupun Pandega hadir, berbagai kegiatan ditampilkan seperti semafor, puisi serta permainan angklung dari Pramuka SLB Soreang.

” Saya sebagai mantan aktivis Pramuka memberikan apresiasi yang tinggi, saya bangga dengan semakin besarnya minat para generasi muda kita untuk bergabung di dalam organisasi kepramukaan,” ujar Dandim 0624/Kab Bandung.

Dengan tema Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional, Dandim berharap bahwa Pramuka dapat menjadi organisasi yang dapat membina generasi muda kita.

” Dari mulai tingkatan Siaga, Penggalang, Penegak serta Laksana dan Pandega menjadi generasi yang siap, baik secara mental, intelektual maupun spiritual untuk melanjutkan estafet kepemimpinan menuju Indonesia emas 2045,” tutur Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

Dandim menambahkan, tunjukan bahwa generasi muda yang dilahirkan dari Pramuka di berbagai jenjang tingkatan menjadi generasi tangguh dan berdaya.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan