DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2023

DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2023

DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2023

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 yang diikuti oleh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Minggu (01/10/2023).

Danlantamal III Jakarta di tempat terpisah sebelum pelaksanaan upacara mengatakan “Harapan dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila bagi bangsa Indonesia adalah menumbuhkan dan meningkatkan kembali rasa nasionalisme, patriotisme, dan membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam menggalang kebersamaan guna memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Makna dari Hari Kesaktian Pancasila adalah sebagai penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang gugur guna membela dan melindungi Pancasila dalam usahanya membentengi Pancasila sebagai dasar negara. Sedangkan tujuan memperingati Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk mengingatkan kembali bangsa Indonesia yang memiliki kekuatan dalam menghadapi setiap tantangan dan sebagai momentum untuk merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu cita-cita bangsa Indonesia”.

Selanjutnya Danlantamal III menegaskan “Pancasila dirumuskan sebagai dasar perjuangan bangsa Indonesia dalam menyatukan perbedaan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) sehingga menjadi satu kesatuan dan kekuatan yang utuh untuk mengusir penjajah. Nilai-nilai Pancasila sampai saat ini masih mampu menjadi pedoman dalam mengatasi berbagai macam persoalan dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia serta landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Tema Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan