DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI DOA BERSAMA JELANG HUT KE-78 TNI TAHUN 2023

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI DOA BERSAMA JELANG HUT KE-78 TNI TAHUN 2023

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI DOA BERSAMA JELANG HUT KE-78 TNI TAHUN 2023

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri doa bersama yang dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono diikuti oleh perwakilan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri sewilayah Jakarta dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 TNI tahun 2023 dengan penceramah Dr. H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya bertempat di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (02/10/2023).

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan “Peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023 menjadi momentum berharga bagi kita semua untuk merenungkan kembali perjalanan panjang yang telah kita lalui sebagai garda terdepan dan benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seperti refleksi TNI dari masa ke masa. Upaya introspeksi diri ini mutlak diperlukan agar kita bisa secara objektif menemukan dan memperbaiki berbagai kekurangan untuk kemudian melaksanakan perbaikan guna mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh”.

Selanjutnya Panglima TNI menjelaskan “TNI sebagai patriot NKRI diharapkan akan terus mampu mengikuti perkembangan ancaman yang sangat dinamis guna menjamin pelaksanaan tugas pokoknya yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan pada malam hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-78 TNI yang dihadiri oleh tokoh lintas agama dan juga merupakan manifestasi sinergitas antara TNI dengan Polri dalam mengawal demokrasi Indonesia. Kegiatan Doa bersama ini dimaksudkan untuk memohon keselamatan seluruh bangsa dan negara, memohon kesuksesan dan keselamatan seluruh personel TNI dan Polri dalam kegiatan mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, serta kelancaran rangkaian kegiatan HUT ke-78 TNI tahun 2023”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Panglima TNI menegaskan “Sebelum memulai doa bersama ini yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah nusantara telah dilaksanakan oleh para Kotama operasi TNI bersama-sama dengan Polri di wilayah dari Sabang sampai Merauke dari Kodam, Korem Kodim bahkan Koramil, Koarmada TNI AL maupun Koopsus TNI AU dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL maupun TNI AU, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tokoh lintas agama bersama tamu undangan yang telah berkenan hadir pada acara doa bersama malam hari ini. Demikian juga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI-Polri dimanapun berada dan bertugas atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah dicurahkan untuk kemajuan TNI. Tetap jaga keimanan dan ketakwaan serta sinergitas TNI-Polri sebagai bekal utama dalam menjalankan amanah mulia sebagai abdi negara. ”.

Turut hadir dalam kegiatan doa berama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi. dan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan