Jelang HUT Ke 78 TNI, Pangdam III/Siliwangi Upacara Ziarah Nasional Di TMP Cikutra.

Bandung, MPN.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko bersama Ny. Dwi Erwin Djatniko melaksanakan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke-78 TNI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Rabu (04/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Dansecapaad Mayjen TNI Hendra Hari Sutaryo dengan Komandan Upacara (Danup) Danyonarmed 4/Parahyangan Letkol Arm Debi Irawan serta Perwira Upacara (Paup) Mayor Cku M. Badarul, S.E.

Kegiatan upacara ziarah nasional melibatkan 219 personel dari Prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU wilayah Kogartap II/Bandung serta para Veteran dan Purnawirawan TNI serta Forkopimda Provinsi Jawa Barat.

Disamping itu diikuti juga oleh ibu-ibu pengurus Darma Pertiwi, Persit Kartika Chandra Kirana jajaran istri prajurit TNI AD, Jalasenastri jajaran istri prajurit TNI AL dan Pia Ardhya Garini jajaran Istri prajurit TNI AU.

Upacara ziarah nasional yang dilakukan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada hari Kamis (05/10) besok.

Kegiatan Upacara diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan dipimpin Komandan Upacara kemudian mengheningkan cipta dipimpin inspektur upacara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, terakhir dilaksanakan penaburan bunga pada salah satu pusara makam oleh pimpinan ziarah diikuti tabur bunga ke tiap-tiap pusara oleh seluruh peserta ziarah.

Upacara Ziarah nasional yang diselenggarakan merupakan wujud penghormatan dan penghargaan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Menurut Pangdam, benteng seorang prajurit adalah akhlak sehingga penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan merupakan salah satu adab dan akhlak generasi penerus sebagai patriot bangsa dan tanah air Indonesia.

Diharapkan dengan kegiatan upacara ziarah nasional tersebut dapat menjadi motivasi bagi para penerus bangsa untuk terus melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia dalam memelihara kedaulatan.

(Pendam III/Siliwangi).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan