Kodim 0507/Bekasi Tampilkan Atraksi Memukau Dalam Gelaran Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI

Kodim 0507/Bekasi Tampilkan Atraksi Memukau Dalam Gelaran Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka memperingati HUT ke -78 Tentara Nasional Indonesia, Kodim 0507/Bekasi Gelar Upacara Peringatan HUT TNI tingkat Kota Bekasi, yang bertempat Alun – alun M. Hasibuan Jln. Veteran Kel. Margajaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi. Kamis (5/10/2023).

Dalam pelaksanaannya kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kota Bekasi, diantaranya, Raden Gani Muhammad (Pj.Walikota Bekasi), Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K., M.P.M., (Kapolres Metro Bekasi Kota), Surachmat SH MH (Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi), Laksmi Indriyah R SH LL.M (Kepala Kejaksaan Kota Bekasi), H.M.Saifuddaulah S.H M.H,M.Pd.I (Ketua DPRD Kota Bekasi ), Para kepala OPD Kota Bekasi, Veteran dan Para Ketua Ormas/LSM Kota Bekasi.

Setelah kegiatan upacara, untuk menghibur masyarakat Kota Bekasi yang mengikuti dan menyaksikan kegiatan upacara tersebut, Kodim 0507/Bekasi memberikan persembahan atraksi Marching Band dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Paduan Suara gabungan dari ormas sekota Bekasi, Pasukan Baris berbaris dari peleton siswi SMA 15, serta ketangkasan prajurit TNI yang berada di wilayah Kota Bekasi.

Prajurit Yonif Mekanis 202/TM menampilkan atraksi beladiri dengan memecahkan bata hebel sebanyak 78 buah, pematahan baja dragon dengan paha dan tulang kering, serta pematahan plat baja. Tidak kalah serunya Yon Armed 7/155 GS Biring Galih menyuguhkan bongkar pasang dan eksersisi meriam 76 mm/Gn. Setelah atraksi, sebagai wujud kebanggaan dan rasa hormat kepada para Veteran, Kodim 0507/Bekasi memberikan bantuan yang diserahkan oleh Dandim 0507/Bekasi beserta para unsur Forkopimda Kota Bekasi.

Usai pelaksanaan upacara, Dandim beserta unsur Forkopimda Kota Bekasi menuju ruang Transit Gedung Baru Kodim 0507/Bekasi untuk melanjutkan acara pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh PJ Walikota Bekasi kemudian diberikan kepada Dandim 0507/Bekasi. Demikian pula sebaliknya pemotongan kue ulang tahun dilakukan oleh Dandim 0507/Bekasi kemudian diserahkan kepada PJ Walikota Bekasi sebagai wujud sinergitas TNI dengan aparatur pemerintahan Kota Bekasi.

Seluruh unsur komponen bangsa dilibatkan dalam upacara HUT TNI, mulai dari Polri, Satpol PP, serta anak-anak sekolah dan juga ada ormas se Kota Bekasi. “Ini menunjukkan bahwa TNI hidup berdampingan dengan baik, di situlah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Dandim.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Red Irwan



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan