Peringati HUT Ke 78 TNI, Kodam III/Siliwangi Gelar Nonton Bareng Wayang Kulit Lakon Bimo Krido.

Bandung, MPN.

Bimo Krido jadi lakon pertunjukan wayang kulit yang digelar dalam rangka perayaan HUT ke 78 TNI, Lakon Bimo Krido ditonton di 78 titik secara serentak baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Di Kodam III/Siliwangi, Pangdam Mayjen TNI Erwin Djatniko mengajak Forkopimda Jawa Barat bersama anggota dan masyarakat nonton bareng di Graha Tirta Siliwangi Jalan Lombok Kota Bandung, Jum’at (6/10) malam.

Sebelum acara dimulai, Panglima TNI Laksamana TNi Yudo Margono menyapa penonton yang berada di luar negeri seperti Suriname, Amerika serta Malaysia.

Dalam sambutannya secara Virtual, Panglima TNI menyampaikan, Pagelaran wayang kulit dengan Lakon Bimo Krido, selain tontonan juga mengandung tuntunan, karena mengisahkan sosok Bimo salah satu bagian dari Pandawa Lima.

” Lakon Bimo Krido ini menjadi pilihan karena tokoh Bimo sebagai penegak Pandawa berhasil membangun keamanan dan keselamatan negaranya, hal ini menjadi suri tauladan bagaimana dalam bermasyarakat dan bernegara,” ujar Panglima TNI.

Sosok Bimo tidak hanya terus fisik, raga atau jasmani, namun juga rohani, yang pada perang Bharatayuda sosok ini berhasil mengalahkan Duryudana.

Sebelum pagelaran dimulai, Pangdam III/Siliwangi menyerahkan secara simbolis wayang Bimo kepada dalang Ki Gunarto Gonotalijendro yang pernah menjadi duta dalang budaya di eropa pada tahun 2009 lalu.

Di wilayah Kodam III/Siliwangi, pagelaran wayang kulit juga dilaksanakan di Korem 061/SK, Korem 063/SGJ serta Korem 064/MY.

” pagelaran wayang kulit ini merupakan cara yang luar biasa dalam merayakan HUt ke 78 TNI, yaitu dengan melestarikan budaya bangsa Indonesia,” tutur Pangdam III/Siliwangi.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan