Moeldoko Center Melaksanakan Turnamen Sepakbola Antar Kampung Di PSPT Tebet

Moeldoko Center Melaksanakan Turnamen Sepakbola Antar Kampung Di PSPT Tebet

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 9 Oktober 2023 – Moeldoko Center menggelar Gala Kampung yakni Turnamen Sepakbola antar Kampung 2023 untuk memperebutkan Piala Sang Panglima 2023 yang bertempat di stadion PSPT kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada hari Senin, 9 Oktober 2023.

Dalam acara pembukaan Gala Kampung Sang Panglima 2023 yang dibuka lanhsung oleh Jend. TNI (Purn) Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan sekaligus Pembina Moeldoko Center dan juga dibuka oleh Trisya Suherman sebagai Ketum Moeldoko Center sekaligus Ketua Panitia Acara dimana dalam pembukaan acara ini juga turut dihadiri Kadispora Pemprov DKI Jakarta, Camat Tebet, Kapolsek Tebet, Pengamat Sepakbola Nasional Eddy Sofyan, Motivator Merry Riana maupun pengurus Moeldoko Center.

Ketua Panitia Gala Kompetisi Piala Sang Panglima 2023 sekaligus Ketum Moeldoko Center, Trisya Suherman mengatakan gala kompetisi untuk memperebutkan Piala Sang Panglima 2023 bertujuan untuk memperkenalkan sosok Moeldoko yang merupakan anak kampung namun sukses menjadi Panglima TNI dan Kepala Staf Kepresidenan kepada generasi muda.

“Bapak Moeldoko ini berangkat dari kampung dimana orang tua nya buta huruf namun tidak mengendurkan semangat Moeldoko kecil sampai dewasa dengan kerja kerasnya berhasil hingga mencapai keberhasilan dan kesuksesan menjadi Panglima TNI dan Pejabat Kepala Staff Presiden yang akan selalu menjadi panutan anak muda saat ini. Dengan mengadakan gala kampung ini kita berharap bisa mengenalkan sosok Pak Moeldoko kepada anak muda dan semoga sosok Pak Moeldoko bisa menginpirasi mereka,” ujarnya.

Sementara Kepala Staf Kepresiden sekaligus Pembina Moeldoko Center, Jenderal TNI (Pur) Moeldoko mengatakan sangat senang dan terharu dengan terselenggaranya turnamen Gala Kampung Piala Sang Panglima 2023.

“Gala Kampung ini mengingatkan saya sebagai orang yang berasal dari desa yang dulunya menyukai olahraga sepakbola. Mudah-mudahan dari gala kampung ini kiranya menghasilkan pemain-pemain muda bertalenta dan punya skill sepakbola.

Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang bisa menyelenggarakan acara yang sangat baik ini. Awalnya inisiatif ini disampaikan kepada saya bahwa kami akan menyelenggarakan turnamen sepak bola kampung dan ini bagus mengingatkan saya waktu kecil. Dulu waktu saya kecil tidak mampu membeli bola seperti ini. Jadi kita kumpulkan plastik bekas setelah itu kita ikat dengan tali rapiah, itulah yang kita gunakan untuk bertanding sepakbola di desa waktu itu di kampung (jadi saya mengenang waktu kecil luar biasa itu). Acara ini sangat baik, hadirin sekalian urusan olahraga khususnya sepak bola adalah urusan kita bersama dan urusan bangsa Indonesia dalam memajukan sepakbola kita.

Kalau kita bersatu padu untuk membangun sebuah impian, kita menjadi champion di ajang sepakbola Internasional, maka akan bisa dilahirkan dari mereka-mereka yang berasal dari berbagai daerah juga mereka bertumbuh karena ada wadah dimana ini salah satu wadah mereka untuk bertanding. Kita berikan kesempatan mereka untuk menghasilkan diri karena sebagian besar dari mereka memiliki potensi tetapi mungkin belum punya tempat untuk menunjukkan prestasinya. Olahraga ini diawali dari kampung, saya pikir ini sebuah wadah mereka untuk mengekspresikan dan mengaktualisasikan diri dan saya sudah berdiskusi dengan Pak Edi Sofyan, beliau akan membentuk yang namanya Liga Sepak Bola Rakyat Indonesia (LSI).

Ini awalnya akan bermain di lapisan yang paling bawah sehingga nanti ini akan menjadi resources dan sumber-sumber pemain nasional kita kedepan. Saya juga pernah menjabat di Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) sebagai Sekjen. Setelah saya amati ternyata anak-anak yang memiliki militansi tinggi untuk meraih prestasi. Itu anak-anak yang memang kehidupannya sulit seperti saya dulu waktu di kampung. Karena ingin merubah nasibnya waktu dia latihan dengan keras dimana dengan latihan yang keras itu mereka bisa mendapatkan medali emas diajang Sea Games. Itulah sebuah model bagi mereka kedepannya karena medali emas akan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah.

Saya sekali lagi mengapresiasi olahraga ini, kompetisi ini kita gerakkan lagi yang sekarang kita mulai dari Tebet ini menjadi tonggak untuk olahraga kampung yang sebagaimana juga untuk seluruh Indonesia. Terima kasih Pak Lurah tempatnya kita gunakan disini, Terima kasih Pak Camat atas pembinaannya. Selamat bertanding untuk teman-teman, berangkat dari kampung anda akan berkontribusi untuk kepentingan nasional,” tutupnya.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan