Melalui Pesta Senja Rabu, Pelayanan Kantor Kecamatan Rawalumbu Makin Dekat Makin Cepat

Kota Bekasi, MPN

Banyak cara yang dilakukan jajaran pemerintahan Kota Bekasi dalam rangka memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Selain menyiagakan petugas pelayanan di kantor-kantor kelurahan atau kecamatan, masyarakat juga bisa menikmati pelayanan di luar jam kerja tanpa harus mendatangi kantor kelurahan atau kecamatan.

Seperti yang diterapkan jajaran pemerintah di Kecamatan Rawalumbu dengan menggiatkan program pelayanan bertajuk Pesta Senja Rabu atau Pelayanan Pentas Tari Seni dan Jajanan Rawalumbu. Program ini dilaksanakan rutin dan bergilir di tiap wilayah kelurahan yang ada di Kecamatan Rawalumbu dan langsung mendatangi lingkungan masyarakat.

Belum lama ini, program Peeta Senja Rabu ini dilaksanakan di lingkungan RT 004 RW 02 Kelurahan Sepanjangjaya dengan menyajikan senam aerobik yang diikuti puluhan kaum ibu-Ibu. Adanya program pelayanan diluar jam kerja ini langsung disambut antusias kalangan masyarakat yang tidak sempat datang ke kantor kelurahan karena kesibukan pekerjaan.

Seperti dijelaskan Lurah Sepanjangjaya Sowi Hidayatuloh, banyak masyarakat yang terbantu dengan adanya program Pesta Senja Rabu ini. “Terlebih lagi bagi masyarakat yang sibuk bekerja, tentu tidak sempat datang ke kantor kelurahan atau kecamatan untuk mengurus berkas administrasi kependudukan,” ulasnya.

“Nah sekarang masyarakat bisa datang ke lokasi kegiatan Pesta Senja Rabu. Dengan program ini, pelayanan makin dekat makin cepat,” tegasnya.

Selain berkas administrasi kependudukan, kata Sowi, program Pesta Senja Rabu juga melayami masyarakat yang ingin mengurus pajak kendaraan bermotor melalui Samsat Keliling. “Semua proses pelayanan administrasi kependudukan dilaksanakan secara gratis,” ungkapnya.

Bagi Sowi, program ini juga menjaei ajang silaturahmi seluruh jajajran Kelurahan Sepanjangjaya dengan kalangan masyarakat. “Pesta Rabu Senja ini untuk pertama kalinya sejak saya dilantik menjadi Lurah Sepanjangjaya, dengan kegiatan ini saya berterimakasih bisa mendekatkan diri kemasyarakat, ke tokoh-tokoh masyarakat dan bisa mengetahui secara langsung apa yang dibutuhkan masyarakat,” katanya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan