Pengacara Memiliki Sertifikat Seumur Hidup? Beginilah Penjelasan Lapon Tukan Leonard, SH.,MA dalam Kuliah Umum Fakultas Hukum UNWIRA Kupang

    Foto bersama dosen Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang, Lapon Tukan Leonard, SH.,MA dalam kuliah umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum UNWIRA.

 

Kupang, MediaPatriot – Fakultas Hukum (FH) Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang, melaksanakan kuliah umum dengan topik “How To Be Great Lawyer” (cara menjadi pengacara hebat), di Auditorium St. Paulus Lantai IV Gedung Rektorat, Kampus Penfui, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Jumat, (13/10/23).

Kuliah umum tersebut dihadiri langsung oleh dosen Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang, Lapon Tukan Leonard, SH.,MA, sebagai pemateri, dipandu langsung oleh Kaprodi FH UNWIRA Br. Yohanes Arman, SVD.,SH.,MH selaku moderator.

Adapun yang menghadiri kuliah umum tersebut diantaranya, Kepala Lembaga Bahasa UNWIRA, para dosen dan 150 mahasiswa Fakultas Hukum UNWIRA.

Wakil Dekan Fakultas Hukum UNWIRA, Benediktus Peter Lay, SH.,M.Hum, dalam kata sambutannya menyatakan bahwa, untuk menjadi seorang pengacara harus butuh keterampilan, pengetahuan, integritas dan pengalaman.

“Dunia pengacara itu adalah dunianya orang hukum, Saya kira untuk adik-adik mahasiswa tidak salah memilih menjadi orang hukum. Kalau dalam catatan kelompok orang terkaya di Indonesia itu adalah pengacara, kedua baru dokter, jadi ini kesempatan yang baik untuk adik-adik belajar,” tuturnya.

Lapon Tukan Leonard, SH.,MA, dalam materinya menjelaskan bahwa, pengacara adalah profesi hukum yang paling hebat dibandingkan dengan profesi yang lain, karena baginya pengacara adalah profesi yang mulia.

“Kalau bisa, ambilah profesi pengacara itu. mengapa saya ajak anda semua datang kita ngobrol soal How To Be Great Lawyer? Iya karena menjadi pengacara ternyata bisa hidup gitu,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa jabatan pengacara itu berbeda dengan jabatan lain, baik itu jabatan hakim, jabatan notaris maupun jaksa. Ia menyatakan berbeda dikarenakan sertifikat yang diberikan itu berlaku seumur hidup, dan tidak ada batas waktunya.

Tidak lupa juga Ia mengajak para mahasiswa agar mempersiapkan diri dari sekarang, untuk menghadapi lapangan pekerjaan yang kompetisinya sangat ketat, selain harus melayani klien dengan baik, juga harus memberikan pelayanan yang bagus.

“Oleh karena itu, kalau anda tidak siap, anda akan tenggelam dan anda akan kalah. Karena itu berpikir besar dan bermimpi besar kalau mau menjadi seorang pengacara yang hebat, bagaimana caranya? Ya persiapkan diri dari sekarang,” lanjutnya.

Diakhir kuliah umum tersebut langsung dilanjutkan dengan cendera mata kepada pemateri yang diserahkan langsung oleh Wakil Dekan dan Kaprodi Fakultas Hukum, dan ditutup dengan sesi foto Bersama.***

 

Penulis : Jefri Seran | | Editor : Jefri Seran

 

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan