Belum Lama Direlokasi, Puluhan PKL Kembali Penuhi Belakang Pasar Bantargebang

Kota Bekasi, MPN

Seperti jamur tumbuh di musim penghujan, permasalahan terkait pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di areal belakang Pasar Bantargebang nampaknya tak pernah tuntas terselesaikan. Ketegasan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pun kemudian dipertanyakan.

Sekedar dikatahui, Pemkot Bekasi pada Kamis (5/10) lalu melakukan relokasi pedagang yang biasa berjualan di belakang areal Pasar Bantargebang demi melanjutkan revitalisasi pasar tradisional yang sempat tertunda beberapa lama. Para pedagang tersebut akan menempati kios baru mereka di lantai basement Pasar Bantargebang yang sudah tertata rapi.

Selanjutnya, pihak pengembang dari PT Javana Arta Perkasa kini sedang menata areal lantai dasar Pasar Bantargebang. Selain itu, pihak pengembang juga sedang melaksanakan pembangunan pagar pembatas di areal belakang pasar agar tidak lagi ditempati PKL. Berdasarkan pantauan, progres pembangunan pagar baru terlaksana sekitar 10 persen.

Baru sepekan dibersihkan, kini areal belakang Pasar Bantargebang kembali dipenuhi PKL. Para pedagang tetap menaruh lapak dagangan mereka meski harus berdempetan dengan pembatas yang dipasang pihak pengembang dengan menggunakan material seng.

Maraknya kembali PKL yang berjualan di areal belakang pasar ini menimbulkan keluhan pedagang yang berada di lantai basement Pasar Bantargebang. Mereka juga mempertanyakan sikap tegas Pemkot Bekasi dalam menerapkan aturan terhadap PKL yang tetap bandel berjualan di belakang areal Pasar Bantargebang.

Sementara terkait kelantjutan revitalisasi, Direktur Ooerasional PT Javana Arta Perkasa, Nathan Yudha, menjalskan saat ini pihaknya sedang mengerjakan pembangunan pagar pembatas di areal belakang Pasar Bantargebang. “Kami juga melakukan penataan dan perapihan kios-kios yang ada di lantai dasar, ada sekitar 500 kios yang akan kami rapihkan,” ulasnya.

PT Javana Arta Perkasa, jata Yudha, menyatakan kesungguhannya untuk terus melanjutkan proses revitalisasi Pasar Bantargebang ini sehibgga bisa ramoubg sesuai jadwal yang ditentukan. “Karena itu kami juga butuh dukungan dari Pemkot Bekasi agar revitalisasi ini berjalan lancar, terutama sikap tegas dalam mengawasi areal belakang pasar agar bersih dari pedagang karena kami khawatir dapat mengganggu proses pembangunan pagar pembatas yang sedang kami laksanakan,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan