DANLANTAMAL III JAKARTA LEPAS KEBERANGKATAN 202 CATA PK TNI AL GELOMBANG II TA 2023 KE SELEKSI TINGKAT PUSAT

 

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta melepas keberangkatan 202 calon Tamtama (Cata) prajurit karier (PK) TNI Angkatan Laut gelombang II tahun 2023 yang terdiri dari Panda Lantamal III Jakarta 59 orang, Sub Panda Bangka Belitung 4 orang, Sub Panda Palembang 11 orang, Sub Panda Lampung 74 orang, Sub Panda Bandung 12 orang, Sub Panda Cirebon 20 orang, dan Sub Panda Kotabumi 22 orang ke seleksi tingkat pusat bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/10/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam pengarahannya kepada para calon Tamtama sebelum melepas keberangkatan mengatakan “Saya mengucapkan selamat kepada 202 calon Tamtama yang telah dinyatakan lulus pada seleksi tingkat Panda Lantamal III Jakarta untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang. Kalian jangan merasa puas dengan hasil yang telah dicapai saat ini. Di tingkat pusat kalian akan berkompetisi dengan para calon Tamtama dari seluruh daerah jajaran TNI Angkatan Laut yang tergelar dari Sabang sampai Merauke. Di mana mereka juga memiliki kesempatan yang sama dan kemampuan serta daya saing yang tinggi. Kalian akan menghadapi tes tingkat pusat selama kurang lebih dua minggu dengan beberapa materi tes meliputi kesehatan umum, kesamaptaan jasmani, psikologi dan akademik”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta memberikan penekanan sebagai motivasi kepada para calon Tamtama “Kalian jangan terpengaruh dengan janji-janji oknum siapapun dia yang menjanjikan dapat meluluskan seleksi tingkat pusat. Tidak dibenarkan bila kalian menyerahkan sejumlah uang kepada seseorang dengan janji terkait kelulusan dan apabila menemukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab segera laporkan. Kalian harus selalu percaya dengan kemampuan diri sendiri, minta doa restu dari orang tua dan dekatkan diri serta berdoa disela-sela waktu kalian mengikuti seleksi tingkat pusat. Jaga kesehatan agar kalian maksimal dalam melaksanakan tes. Kalian memiliki kesempatan yang sama, lulus atau tidaknya kalian adalah karena usaha kalian sendiri. Selama mengikuti seleksi tingkat pusat sampai dengan selesai tidak dipungut biaya”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan