Mahasiswa dan Dosen STIE Ganesha Lakukan Kegiatan Pengabdian dan Penelitian di Posyandu

Tanggerang, MPI

Mahasiswa dan Dosen STIE Ganesha Lakukan Kegiatan Pengabdian dan Penelitian Kepada Masyarakat di Posyandu Jombang,Ciputat,Kota Tangerang selatan

Ciputat-Tangsel 30 September 2023.

Penelitian terhadap peserta Posyandu untuk membangkitkan jiwa entrepreneurship masyarakat, agar ibu-ibu posyandu bisa mengerti dan paham bagaimana caranya membuka usaha dengan modal yang tidak terlalu besar.

Kegiatan ini dilakukan oleh LPPM STIE Ganesha sebagai upaya untuk meningkatkan jiwa entrepreneurship masyarakat agar masyarakat dapat mengembangkan potensi menjadi seorang wirausahawan.

Kegiatan ini di buka oleh Bapak Dr.H.Adhy Firdaus, S.E., M.M., Beliau selaku kepala LPPM di STIE GANESHA. Dan kegiatan ini di isi oleh 3 (tiga) orang dosen sebagai Narasumber.

Kegiatan di posyandu jombang ini juga di hadiri oleh ketua Rt, dan di wakili oleh kader posyandu. Para peserta di sana sangat antusias mendengarkan materi yang di sampaikan oleh narasumber.

“Posyandu bukan hanya dijadikan tempat untuk kesehatan saja, tetapi juga dapat dijadikan tempat perkumpulan untuk membuka peluang usaha, agar ibu-ibu sekalian dapat menambah income keluarga contohnya ibu-ibu bisa memulai usaha dengan membuat sambal kering, hanya membutuhkan cabe,bawang garam yang ibu-ibu keringkan lalu ibu-ibu olah agar bisa di jadikan olahan sambal kering. mulai dari kemasan biasa saja dulu. lalu merknya bisa dibuat menggunakan label terlebih dahulu.” Kata Bapak Adhy, Tangsel 2023
Dalam penutupan kegiatan ini, Bapak Sukardi, S.E., M.M. Selaku ketua pelaksana menyampaikan apresiasinya terhadap para peserta karna sudah sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Reporter MPI, Yadi

Posting Terkait

Jangan Lewatkan