Walikota Jakarta Utara memberikan Apresiasi Kepada Pemenang Minat Baca dan IKRA Jakarta Utara

Jakarta,- mediapatriot.co.id Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengapresiasi peserta terbaik dalam ajang Baca Jakarta dan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) Triwulan III Tahun 2023. Ajang ini kembali diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan minat serta membiasakan masyarakat terhadap aktifitas membaca sedari dini.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengucapkan selamat kepada seluruh peserta terbaik dalam ajang Baca Jakarta dan IKRA Triwulan III Tahun 2023. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menganggap penting program ini sebagai upaya dalam mencerdaskan bangsa, dengan membiasakan anak membaca.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada anak-anakku (peserta terbaik) yang terpilih oleh tim juri. Program ini penting bagi Pemprov DKI dalam mencerdaskan bangsa,” kata Ali Maulana Hakim saat sambutan dalam acara Konser Literasi Pemberian Apresiasi Baca Jakarta Triwulan III Tahun 2023, di Kantor Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (18/10).

Ali juga mengapresiasi Baca Jakarta dan IKRA Triwulan III yang mencapai 1.023 peserta, sekaligus terbanyak ke-dua se-DKI Jakarta. Literasi diungkapkannya penting bagi setiap pribadi dengan selalu belajar membaca yang bukan hanya secara umum, namun juga spesifik sampai arti pada bacaan tersebut.

“Membaca itu ada yang bilang jendela dunia untuk mengenal dunia luas. Tahunya luas dari membaca. Membaca semua informasi yang tahap awalnya dengan belajar membaca. Untuk orang tua juga harus tetap belajar dan mengawasi buku bacaan anak yang sesuai dengan usianya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara, Gunas Mahdianto menerangkan kegiatan Baca Jakarta Triwulan III dilaksanakan selama 14 hari kerja mulai Sabtu (17/9) sampai dengan Senin (30/9) sedangkan IKRA dilaksanakan sepanjang Juli sampai dengan September tahun 2023, yang berasal dari Kelurahan Marunda, Kelurahan Kebon Bawang, Kelurahan Papanggo, Kelurahan Kapuk Muara, dan Kelurahan Pejagalan.

Peserta terbaik Baca Jakarta yaitu Julyus Efans asal SDN Marunda 03, Danar Prayoga Hardiawan asal SDN Semper Barat 15, Resti Diah Ayu Shafaras asal SDN Semper Barat 03, Vidianessa Luthfia Putri asal SDN Lagoa 05, Sherin Ramadya asal SDN Rorotan 07, sedangkan peserta terbaik IKRA yaitu Azzahra Fareenca Albar asal Kelurahan Marunda, Arjuna Dzakwan Putra Supu asal Kelurahan Kebon Bawang, dan Nafis Ghani Saputra asal Kelurahan Papanggo.

Peserta terbaik Baca Jakarta mendapatkan apresiasi berupa satu unit smartphone, sedangkan peserta terbaik IKRA masing-masing mendapatkan satu unit sepeda.

“Tujuan kegiatan ini untuk terus meningkatkan budaya literasi anak dan minat baca masyarakat Jakarta Utara. Mudah-mudahan di akhir tahun (Triwulan IV) di Desember pesertanya lebih banyak lagi,” tutup Gunas Mahdianto.(JHON )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan