Dandim 0609/Cimahi Dampingi Pangdam III/Siliwangi Terima Penyerahan Alat Bor Air.

Cimahi, MPN.

Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby menghadiri penandatanganan penyerahan alat sumur bor dari PT Arkarega kepada Kodam III/Siliwangi di Kompi Bantuan Yon Zipur 3/WY, Jalan Kalidam Kota Cimahi, Rabu (18/10).

Penanda tanganan penyerahan sumur bor dilaksanakan oleh Pangdam III/Siliwangi dengan pihak Perusahaan PT Arkarega yang disaksikan oleh Para Pejabat Utama Kodam.

Alat bantuan sumur bor ini rencananya akan digeser untuk kebutuhan penyediaan air bersih bagi warga dan lahan pertanian di Kabupaten Indramayu.

” Minggu depan alat ini akan digeser ke Kabupaten Indramayu untuk titik pertama pengeboran, karena disana merupakan lumbung atau penghasil padi terbesar di Jawa Barat dengan luas lahan mencapai 40 ribu hektar,” ujar Pangdam III/Siliwangi.

Selain menerima alat sumur bor, Pandam juga melihat langsung cara kerja alat deteksi air yang diberi nama Vertical Magnetic Finder (VMF).

Menurut Pangdam, setelah melakukan komunikasi dengan ITB, maka titik pengeboran ada di area lahan persawahan, apabila dilakukan pengeboran disana maka akan didapatkan tungku air yang besar.

” Mesin bor ini apabila masuk musim penghujan maka salurannya akan ditutup, dan dibuka kembali pada saat musim kemarau untuk kebutuhan air bersih warga terutama mengairi lahan pertanian,” terang Mayjen TNI Erwin Djatniko.

Sementara itu Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby mengatakan bahwa apa yang disampaikan Pangdam III/Siliwangi terkait pembuatan sumur bor sudah dilaksanakan Kodim 0609/Cimahi.

” kami sudah memberikan bantuan berupa sumur bor kepada masyarakat di Desa Sindangkerta yang terdampak kekeringan serta masyarakat di Batujajar Timur, dan yang ketiga akan kami laksanakan di Kecamatan Cihampelas,” ucap Dandim.

Ditambahkan Dandim, Sesuai dengan amanat Pangdam III/Siliwangi bahwa TNI harus menjadi solusi bagi masyarakat, karena dampak kekeringan ini begitu sangat meluas.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan