Kembalikan Ekologi Sungai Citarum, Sektor 8 Siapkan Bibit Pohon Yang Sehat Dan Kuat.

Kab Bandung, MPN.

Merawat tanaman di demplot untuk persiapan penanaman merupakan salah satu sikap mencintai lingkungan, karena menanam akan membuat kawasan gersang menjadi hijau dan asri.

Penanaman bibit pohon juga akan menghasilkan oksigen, dan itu sangat menguntungkan bagi manusia.

Hal itu dikatakan Dansektor 8 Citarum Kolonel Arm Hari Wibowo saat memantau penyiraman dan perawatan berbagai jenis bibit pohon keras di demplot pembibitan Sub 04 Desa Nanjung, Minggu (22/10).

Bibit bibit yang ada terus dirawat agar pada saat menanam bisa tumbuh dengan baik.

Ditambahkan Dansektor 8, penanaman pohon di sepanjang bantaran Citarum merupakan salah satu upaya dalam mengembalikan ekologi yang punah akibat pencemaran berat.

” Saat ini bibit pohon yang kami siapkan berbagai jenis, diantaranya Kelor, Ketapang, sirsak, nangka juga mahoni, selain itu juga pepaya kami bibit kan untuk ditanam sebagai bagian dari ketahanan pangan,” imbuh Kolonel Arm Hari Wibowo.

Ditambahkan Bamin Sektor Peltu Aseng, rutinitas perawatan bibit bisa membuat akar semakin kuat, dan siap untuk ditanam sekitar bantaran Citarum.

” Dansektor 8 meminta semua anggota memastikan bibit yang ada sehat agar ketika dipindahkan ke bantaran Citarum tanaman juga bisa tumbuh baik, penanaman masal ini akan dilakukan diawal musim penghujan, dan titiknya sudah dipersiapkan,” terang Peltu Aseng.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan