IKA SMAN 1 Bekasi Melaksanakan Pelantikan Pengurus dan Program Kerja Dengan Tema Kita Semua Satu

IKA SMAN 1 Bekasi Melaksanakan Pelantikan Pengurus dan Program Kerja Dengan Tema Kita Semua Satu

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Kota Bekasi. Pada hari Minggu, 22 Oktober 2023 di Hotel Horison Bekasi telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus dan Program Kerja IKA SMAN 1 Bekasi 2023 – 2027. Acara dibuka oleh Ketua Umum IKA SMAN 1 Bekasi Bang Tubagus Hendra dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi Bpk. Junaedi yang juga alumni SMAN 1 Bekasi, Ketua MPA Bang Ikhwan Syahtaria, Wakil Ketua dan Sekretaris MPA, para Dewan Penasehat dan Pengurus IKA SMAN 1 Bekasi Para Guru, IKA SMAN se-Kota Bekasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tema “Kita Semua Satu”. Diharapkan program kerja IKA SMAN 1 Bekasi 2023-2027 dapat dijalankan dengan baik dan lancar. Di sela-sela kegiatan tersebut, rekan-rekan media berkesempatan mewawancarai Ketum IKA SMAN 1 Bekasi.

Ketua Umum IKA SMAN 1 Bekasi, Bang Tubagus Hendra menjelaskan bahwa SMA Negeri 1 Bekasi ini adalah SMA tertua di Bekasi dulu sebelum ada pegisian antara Kota dan Kabupaten. Berdiri tanggal 30 Juli 1964. Kami dari IKA SMANSA Bekasi ada satu organisasi ikatan alumni dan kebetulan saya Ketua periode yang Ke-2 untuk periode 2023 – 2027. Sebelumnya 2019 – 2023. Saya 2 kali mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua IKA SMANSA Bekasi. Memang tujuannya ini sebagai sarana silahturahim sekaligus sarana bersinergi kita untuk menghimpun seluruh potensi dari Alumni supaya bisa memberikan kontribusi. Jadi Alumni ini memberikan pengabdian dan baktinya baik kepada almamater itu sendiri SMAN 1 Bekasi dan para Gurunya, kepada alumni dan juga masyarakat Kota Bekasi pada umumnya.

Terkait program kerja saat ini sedang kita bahas di rapat hari ini. Kalau database menjadi hal yang sangat penting, kita harus cek semua dari tahun 64 itu juga beda-beda. Dulu tidak mungkin sebanyak ini, kalau sekarang anak sekolah sudah luar biasa banyaknya. Kalau dulu angkatan saya 150 orang, kalau sekarang sudah semakin berkembang dan makin banyak. Itu terkait database alumni. Kalau kegiatan sosial kita sudah melakukan banyak. Ketika pandemi covid kami melakukan penyemprotan disinfektan gratis dan bantuan banjir di Muara Gembong. Sinergitas diantara pihak sekolah dan kami itu luar biasa. Makanya kalau di acara kita pihak sekolah pasti hadir.

“Kita ini bukan organisasi politik, tetapi kita tidak bisa mengekang Hak Asasi Manusia yaitu Hak Politik seseorang. Jika ada peserta pemilu tentunya harus siap mendukung, jadi di IKA SMANSA Bekasi ini banyak yang berpolitik. Bahkan menjadi anggota dewan, dengan warna yang bermacam-macam. Ketika kembali ke IKA warna itu menjadi pelangi yang indah buat kita. Di dalam salah satu program kerja kami ingin membantu beasiswa untuk muda-mudi yang tidak mampu. Intinya didalam sekolah yang hebat dibelakangnya ada alumni yang hebat. Kami Alumni SMAN 1 Bekasi berkewajiban untuk terus membantu meningkatkan kualitas dan mutu sekolah SMAN 1 Bekasi,” tutupnya Tubagus Hendra.

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan