Musim Penghujan Tiba, Satgas Citarum Sektor 8 Sub 02 Angkat Sampah Di Anak Sungai Kampung Malayu.

Kab Bandung, MPN.

Memasuki musim penghujan, satgas Citarum sektor 8 mulai melakukan antisipasi sampah yang datang dari anak sungai.

Dansub 02 sektor 8 Serma Oman menyampaikan, instruksi Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo mengintruksikan kepada jajaran sub sektor untuk melakukan upaya apapun agar sampah tidak masuk sungai utama Citarum.

” Instruksi tersebut langsung kami tindak lanjuti, sampah yang terbawa hanyut di anak sungai kami angkat ke daratan, termasuk ranting serta patahan pohon yang bisa membuat sampah tersangkut,” ujar Serma Oman, Selasa (24/10).

Menurut Dansub 02, beberapa jenis sampah yang berhasil diangkat lebih di dominasi plastik, streofom serta sampah rumah tangga yang di bungkus kantong plastik.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng mengatakan bahwa, diupayakan sampah yang terbawa di anak sungai tidak masuk ke saluran utama sungai Citarum.

” Dansektor 8 terus memerintahkan kepada anggota untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar sungai dan anak sungai untuk diajak hidup bersih,” ungkap Bamin Sektor.

Harapannya tambah Peltu Aseng, masyarakat yang tinggal di sekitar sungai Citarum yang masuk kawasan sektor 8 bisa berperan aktif membantu mengembalikan ekologi Citarum dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Rie

Posting Terkait

Jangan Lewatkan