Sosialisasi Citarum, Dansektor 21 Sampaikan 5 Karakter Bangsa Jadi Pedoman Kembalikan Citarum Harum.

Kab Bandung, MPN.

Dansektor 21 Kolonel Inf Bayu Wahyu Murwanto melaksanakan sosialisasi terkait lingkungan hidup dengan Forkopimcam serta Asosiasi penggiat wisata di Situ Cileunca Kecamatan Pangalengan, Selasa (24/10).

Sosialisasi diawali dengan paparan terkait kondisi satgas Citarum sektor 21 serta capaian yang sudah dilalui selama program Citarum harum digulirkan.

Disampaikan Kolonel Inf Bayu WM, konsep Pentahelix sudah digulirkan sejak awal program Citarum, termasuk bagaimana peran Forkopimcam dalam mengelola dan menjaga lingkungan hidup di wilayahnya.

” jangan sampai ada ego sektoral, tapi harus lintas sektoral, karena menjaga lingkungan harus dengan hati, semua dilakukan dengan ikhlas,” ujar Dansektor 21 yang didampingi Dansub 09 Serma Jamroni.

Menurut Kolonel Inf Bayu, semua orang paham pentingnya hidup bersih, tapi tidak semua paham bagaimana menjaga agar lingkungan tetap bersih, tugas kita untuk terus mengingatkan dengan melakukan sosialisasi secara berkala.

Diharapkan tambah Dansektor 21 pengelola lingkungan hidup jangan sampai menunggu kotor dan rusak, lakukan sejak dini agar pekerjaan menjadi mudah.

” Pedomani 5 karakter bangsa yaitu sopan santun, gotong royong atau guyub, mempunyai tenggang rasa, lakukan musyawarah untuk mufakat serta saling memaafkan,” tutur Kolonel Inf Bayu.

Sosialisasi dan koordinasi Citarum harum yang dihadiri oleh Camat Pangalengan M Ramdhan, Danramil Pangalengan Kapten Inf Mulyono, Kapolsek Pangalengan AKP Edi serta penggiat Asosiasi Palayangan dan para penggiat wisata berjalan akrab serta humanis.

Camat Pangalengan M Ramdhan menyampaikan bahwa, pihak pemerintah terus mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan, terutama kawasan wisata Situ Cileunca sampah.

” Kami sudah memiliki beberapa bank sampah, Forkopimcam pun tidak pernah berhenti untuk terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga lingkungan dari sampah, bahkan kami berusaha agar sampah tidak sampai dibuang ke TPA tapi habis di lokasi,” ungkap M Ramdhan.

Ditambahkan Esti, salah satu senior dari Asosiasi Palayangan bahwa di kawasan Situ Cileunca, penanganan sampah dilakukan secara rutin dan berkala, bahkan satgas Citarum Sub 09 pun selalu hadir pada kegiatan bersih bersih sampah.

” Kawasan wisata ini dikelola oleh warga setempat, hal itu memudahkan kami melakukan koordinasi terkait kebersihan lingkungan, ada jadwal rutin dimana semua unsur terlibat dalam membersihkan kawasan objek wisata, mudah mudahan Dansektor 8 bisa hadir bersama kami dalam melaksanakan kerja bakti masal pada Minggu pertama bulan depan,” ajak Esti.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan