DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI ACARA DELIVERY CEREMONY SPECIAL MISSION COMBAT BOAT

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI ACARA DELIVERY CEREMONY SPECIAL MISSION COMBAT BOAT

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI ACARA DELIVERY CEREMONY SPECIAL MISSION COMBAT BOAT

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri acara delivery ceremony special mission combat boat dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. bertempat di jet ski café Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (25/10/2023).

Waksal dalam sambutannya mengatakan “Kita semua menjadi saksi sejarah atas selesainya pembangunan satu unit special mission combat boat karya anak bangsa yang dibangun oleh PT Tesco Indomaritim. Sesuai kebijakan pemerintah, pembangunan pertahanan negara salah satunya diarahkan melalui penguatan kapasitas dan kemandirian industri pertahanan dalam negeri. Keberhasilan pembangunan ini sekali lagi menajdi indikator keberhasilan dari program pemerintah tersebut”.

Selanjutnya Wakasal menjelaskan “Sesuai dengan fungsinya, special mission combat boat ini dirancang untuk operasi militer dan tugas-tugas khusus, dilengkapi dengan teknologi navigasi yang memadai dan kemampuan manuver yang tinggi untuk mengeksekusi misi dengan presisi. Desain yang aerodinamis memungkinkan kapal ini untuk dapat memasuki wilayah yang sulit dijangkau KRI, mampu melaksanakan tugas-tugas kritis dalam situasi yang memerlukan kecepatan, ketepatan dan kerahasiaan. Dengan karakteristik tersebut, kapal sejenis ini mampu memenuhi kebutuhan operasi TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan pengamanan objek vital nasional di perairan sempit”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan