Aktualisasi Pembinaan Teritorial Kodim 1311/Morowali Dalam Mendukung Alam Investasi Nasional Melalui Aksi Terjun Payung

Morowali, 26 Oktober, Mediapatriot.co.id – Kemanunggalan TNI dan rakyat adalah roh kekuatan TNI AD dalam menjalankan kewajiban sebagai alat pertahanan Negara.

Di Morowali dan Morowali Utara, kemanunggalan ini mencapai puncaknya melalui aksi terjun payung yang spektakuler yang diorganisir oleh Komandan Kodim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki, M.M., M.B.A., M.M.A.S.

Aksi ini merupakan aktualisasi dan apresiasi terhadap masyarakat dua kabupaten ini dalam menjaga alam investasi nasional di wilayah mereka.

Penggagas sekaligus desainer utama kegiatan terjun payung ini adalah Letkol Inf Alzaki, yang memiliki visi untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.

Dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNI pada tanggal 5 Oktober 2023 di Morowali, Pejabat Bupati Morowali, Ir. H. A. Rachmansyah Ismael, M.Agr, MP, memberikan dukungan penuh dalam aksi terjun payung ini.

Selain itu, Kota Kolonodale, Morowali Utara, turut meriah dalam peringatan HUT ke-10 Morowali Utara dan HUT ke-78 TNI pada tanggal 23 Oktober 2023 dengan penerjunan yang mengesankan.

Pada momen ini, Forkopimda merayakan ulang tahun Komandan Kodim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki, M.M., M.B.A., M.M.A.S., yang juga menjadi penggagas utama aksi terjun payung tersebut.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, M.A.R.S. & Ketua DPRD Warda DG Mamala S.E. serta semua Panitia HUT ke-10 Morowali Utara & Unsur Forkopimda.

Tentunya acara ini menjadi bertambah meriah dengan kehadiran Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko SIP, M.M., Asisten 1 Gubernur Sulawesi Tengah serta Para Bupati se-Sulawesi Tengah. Ditambah dengan kehadiran ribuan masyarakat yang memadati lapangan.

Tujuan utama dari aksi penerjunan ini menurut Letkol Alzaki adalah sebagai Implementasi Metode Binter (Pembinaan Teritorial) guna lebih memperkenalkan TNI kepada masyarakat dan memupuk kecintaan mereka terhadap garda terdepan unsur pertahanan negara ini, melalui aksi terjun payung yang luar biasa ini.

TNI berusaha memperkuat kemanunggalan dengan rakyat serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peran penting mereka dalam menjaga ketahanan wilayah aspek darat.

Aksi ini tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga bagian penting dalam mendukung alam investasi nasional di Morowali dan Morowali Utara, sesuai dengan motonya “Kodim 1311/Morowali Siap Mendukung Pembangunan Nasional”.

            (Ardian Waeo)



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan