Lakukan Patroli Susuri Sungai Citarum, Dansektor 8 Beri Teguran Pengelola TPS.

Kab Bandung, MPN.

Patroli sungai dengan mengendarai roda dua menyusuri wilayah sektor 8 merupakan salah satu cara untuk memahami persoalan di setiap Sub Sektor.

Dengan berkeliling, satgas Citarum bisa mengetahui apa dan bagaimana menyelesaikan Pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh limbah industri, sampah, limbah rumah tangga juga limbah peternakan.

Dipimpin langsung Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, satgas Citarum memulai patrolinya dari posko sub 03, menyusuri jalan inspeksi Desa Pameuntasan serta Desa Cilampeni, Kamis (26/10).

” Tadi ada beberapa titik yang menjadi perhatian terkait sampah di TPS, bahkan ada TPS yang membakar sampahnya mendekati bantaran sungai Citarum,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo.

Menurutnya, kondisi TPA Sarimukti tidak harus menjadi alasan untuk bersih dari sampah, banyak cara bisa dilakukan agar sampah tidak berserakan bahkan sampai ke bibir jalan inspeksi.

Beberapa pengelola sampah yang kedapatan menumpukan sampah sampai tercecer mendapat teguran dari Dansektor 8,” apabila pengelolanya dari tingkat RT dan RW tidak bisa merapikannya sebelum diangkut ke TPA, Dansub sektor akan memberikan teguran,” tandas Dansektor.

Setelah memberikan teguran, patroli dilanjutkan menuju Cicukang untuk melihat kondisi anak sungai yang bermuara ke Oxbow.

” Kita berusaha untuk melancarkan aliran airnya, agar sampah yang nanti masuk terbawa air dari anak sungai tidak tersangkut di endapan lumpur, tapi akan tertahan di pintu jembatan muara Oxbow karena disana akan terpasang penghalang sampah,” terang Kolonel Arm Hari Wibowo.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan