Perduli kesalamatan, Personel Ditlantas Beri Edukasi Kepada Pelanggar

Palangkaraya – MediaPatriot.co.id

Dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Personel Ditlantas Polda Kalteng berikan teguran humanis kepada pelanggar lalu lintas, di berbagai titik lalu lintas di Kota Palangka Raya, Kamis (26/10/2023) pagi.

Dirlantas Polda kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si melalui Kasat PJR Kompol Zulyanto L. Kramajaya, S.I.K. mengatakan hal ini dilakukan untuk memberikan teguran secara humanis demi keselamatan pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas yang melintas di jalan raya.

“Pelanggar yang kita berikan teguran ini adalah pelanggar tidak menggunakan helm yang mana ini berpotensi membahayakan keselamatan bagi pengendara itu sendiri,” ungkap Kasat

Maka dari itu kita berikan edukasi bahwasanya tindakan yang bersangkutan sangat mengganggu ketertiban berlalu lintas, maupun keselamatan bagi pengendara itu sendiri, terlebih pelanggar ini banyak di dominasi oleh para pelajar.

Tindakan preventif ini diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu, kehadiran Ditlantas di jalan raya ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan mencegah timbulnya gangguan kamtibcarlantas serta tindak kriminalitas di wilayah hukum Polda Kalteng.

“Untuk itu kami tidak bosan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tertib saat berkendara dan memakai alat yang safety, seperti helm, sepatu, jaket dan sarung tangan. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang fatal karena dapat terjadi kapan saja dan dimana saja tidak peduli mau jauh ataupun dekat” tutup Kasat .

(A.Rafie)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan