Semangat Sumpah Pemuda, Satgas Sektor 8 Bareng Jurig Runtah Selamatkan Citarum Dari Sampah.

Kab Bandung, MPN.

Berbagai upaya satgas sektor 8 mengembalikan ekologi sungai Citarum dari limbah industri, limbah ternak, juga sampah.

Dengan menggandeng aktivis lingkungan Jurig Runtah Nusantara, satgas sektor 8 bersama warga mengangkat sampah di anak sungai Cibeureum yang sudah sangat akut.

Mengangkat tema RIVER CLEAN UP, semua peserta berbagi tugas, alhasil puluhan kubik sampah berhasil diangkat.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Dansub 03 Serka Toto Karta menyampaikan bahwa anak sungai yang berhasil dibersihkan sepanjang 75 meter.

” Kita berikan apresiasi kepada komunitas Jurig Runtah Nusantara yang mau turun langsung bersama satgas Citarum sektor 8 menyelamatkan sungai Citarum dari sampah,” ujar Serka Toto Karta, Sabtu (28/10).

Menurut Serka Toto, dikhawatirkan pada saat musim hujan, sampah yang bertumpuk di anak sungai Citarum akan terbawa aliran air dan masuk ke sungai Citarum.

” Alhamdulillah dengan kepedulian Komunitas Jurig Runtah Nusantara yang sudah menerjunkan puluhan anggotanya, anak sungai Cibeureum kembali normal,” imbuh Dansub 03.

Senada dengan Serka Toto, Bamin Sektor 8 Peltu Aseng berharap agar masyarakat yang tinggal di sekitar anak sungai tidak sembarangan membuang sampah.

” Sosialisasi melalui Komsos terus dilakukan, tapi masih saja ada warga yang kurang kesadarannya dan hanya mementingkan diri sendiri, mudah mudahan dengan dukungan dari komunitas Jurig Runtah, persoalan Citarum dengan sampah bisa diatasi,” ucapnya.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan