Rayakan bulan inklusi keuangan (BIK) Astra Life Ramaikan FinExpo(2023)
Di Yogyakarta

Jakarta, 27 Oktober 2023 Berdasarkan Hasil Literasi Dan Survey Nasional Literasi Dan Inklusi Keuangan (SNLIK) Otoritas Jasa Keuangan pada tahun (2022), Angka indeks Keuangan Dan Literasi Nasional 2022 mencapai 49,68% dengan Peningkatan Indeks 9,11% dibanding tahun 2019, Untuk dapat mencapai angka tsb Astra Life meramaikan FinExpo yang diadakan Otoritas Jasa Keuangan di Main Atrium,Pakuwon Mall, Yogyakarta yang diadakan tgl 26 - 29 Oktober 2023 Astra Life hadir di bawah Naungan booth Astra Financial , FinExpo yang merupakan Perayaan Puncak dari Bulan Inklusi Keuangan yang biasa diperingati di setiap Bulan Oktober .

Alkaf Gazali selaku Direktur Keuangan Astra Life mengatakan ,” Sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa yang selalu penyampaian produknya disertai dengan literasi keuangan , Astra Life menyediakan selalu program literasi yang menghadirkan berbagai program Komunikasi Edukasi bagi masyarakat, kali ini Astra Life yang dibawah Naungan Astra Life Financial turut mendukung perhelatan FinExpo Di Yogyakarta dengan turut mendukung berbagai Aktivitas yang menarik bagi masyarakat . Melalui Penyelenggaraan FinExpo ini Astra Life berharap bisa menjadi salah agen literasi keuangan bagi masyarakat dan mendukung program literasi keuangan masyarakat yang dicanangkan pemerintah.”

Pada. FinExpo kali ini Astra Life mengharapkan agar pengunjung bisa dapat berkonsultasi tentang program asuransi jiwa sesuai dengan yang dibutuhkan tahapan hidup. Tidak hanya itu penyampaian materi asuransi jiwa disampaikan dengan cara materi sederhana baik berupa kuis interaktif dan juga souvenir yang menarik dari Astra Life.

Rangkaian Kuis Hari Asuransi Di Instagram Ilovelive.co.id Tinggal berlangsung 4 hari lagi.

Astra Live memiliki kanal digital yang memiliki Ilovelive.co.id yang merupakan E Commerce untuk mendapatkan kemudahan semudah belanja online. Di akun Ilovelive.co.id Astra Life mengajak masyarakat untuk dapat mengikuti Kuis dengan Tagline#HariAsuransiIlovelive.co.id yang berlangsung dari tanggal 18-31 Oktober 2023 . Kuis ini juga memberikan konsep tentang Pemahaman Masyarakat dari cara kerja asuransi. Pemenang Kuis berhak mendapatkan saldo Rp 200 ribu dari Astra Life untuk 5 orang pemenang 1.Earbuds 1.Smart band dan 1 Tumbler dari Astra Life serta dapat memanfaatkan konsultasi produk dan promo code spesial dan cashback hingga 50% dan pemenang yang beruntung akan diumumkan tanggal 7 November 2023. Selain dapat diakses di Instagram Ilovelive.co.id juga dapat diakses melalu alife.id/quispalingasuransi.

Sebelumnya pada tanggal 13 – 23 Oktober 2023, Astra Life sukses di Instagram mengadakan acara kuis #HariAsuransiAstralife dan mengajak masyarakat untuk menceritakan makna asuransi bagi diri sendiri dan masyrakat . Dan program ini sukses mendapatkan 300 cerita dari masyarakat yang mendorong percepatan literasi keuangan dari masyarakat melalui platform media sosial .

Edukasi Dan Literasi Financial untuk Karyawan Group Astra .

Astra Life mengadakan acara Seminar dan Literasi Keuangan bagi karyawan group Astra yang bernama Financial Zen Masterclas di sejumlah kantor group Astra sejak pertengahan tahun 2023. Tidak kurang dari 200 karyawan group Astra telah diberikan pemahaman manfaat asuransi dan pengelolaan keuangan terbagi dalam tiga sesi seminar yang diberikan kepada karyawan yang Astra Credit Companies (ACC) dari Toyota Financial Servis (TFS ) dan Auto 2000. Dan program ini merupakan program wujud nyata inovasi dari program Literasi Dan Inklusi keuangan bagi karyawan Group Astra Life.

Kami berharap materi yang diberikan bisa memberikan kondisi keuangan yang lebih baik dan ketenangan atas produk yang dimiliki , ” Tambah Alkaf.

Webinar Literasi Keuangan dengan Learning Farm

Astra Life juga mengadakan acara Webinar Literasi Keuangan dengan melibatkan anak muda berusia 17 – 24 tahun dari berbagai daerah Jakarta ,Bogor, Bandung ,Makasar dan Ambon dengan melibatkan Learning Farm , Sebuah Yayasan yang memiliki pembinaan dan pemberdayaan anak muda. Diberikan dasar dasar pemahaman tentang pengelolaan keuangan dan program ini dilakukan sejak tahun 2015, Program ini diikuti oleh 100 anak muda setiap tahunnya.

Seminar Literasi Keuangan Di Ponorogo.Dalam bidang Financial, Astra Life secara kontributif selalu mendorong program literasi keuangan dan pembangunan manusia yang terutama untuk masyarakat pedesaan yang memiliki akses informasi dan edukasi yang lebih terbatas. Sejalan dengan itu Astra Life pada tanggal 15 Juni 2023 telah sukses mengadakan acara seminar bagi 350 siswa dari 30 guru SMK 2 Ponorogo, Jawa Timur dan mengukur sejauh mana dan menilai pemahaman sesi materi dan dalam penyelenggaraannya juga diadakan sesi tanya jawab bagi peserta dengan Pre-Test dan Post -Test ,Melalui program ini dengan SMK 2 Ponorogo ,Astra Life berharap agar peserta dapat memahami tentang Literasi Keuangan dalam pengelolaan financial.

Sebagai Brand Ambassador asuransi jiwa, kami memandang program literasi dan inklusi keuangan adalah merupakan kemajuan penting dalam literasi dan inklusi bagi kemajuan edukasi masyarakat selain Good Coorporate Goverment (GCG) yaitu upaya upaya kami dalam mewujudkan literasi dan pengembangan inklusi keuangan, konsistensi, dan upaya mewujudkan komitment kami untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat, Harapannya semakin banyak masyarakat yang memahami produk jasa dan asuransi yang ditawarkan dan dapat bersifat pencapaian pengalaman berasuransi secara optimal,” tutur Alkaf.

TENTANG ASTRA LIFE

PT ASURANSI ASTRA JIWA, Merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa dibawah Pt Astra Internasional Tbk, dan PT Sedayu Multi Investama Dan Koperasi ASTRA Internasional, berdiri sejak tahun 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.Astra Life Indonesia hadir dengan menghadirkan berbagai tingkat kebutuhan masyarakat Indonesia dengan berbagai segmen pasar,baik nasabah perseorangan yang berupa asuransi perlindungan jiwa,kecelakaan,kesehatan dan juga asuransi yang berupa yang dikaitkan dengan investasi(Unit Link), atau Asuransi Jiwa Syariah, dan juga kumpulan nasabah yang berupa asuransi kumpulan nasabah kesejahteraan karyawan dan Dana Pendiri Pensiun(DPLK).

Berdasarkan data bulan Juni tahun 2023,tingkat pencapaian Asset Astra Life sudah mencapai 7.89% dengan tingkat Solvabilitas/ Risk Based Capital (RBC) Mencapai 207% dari perusahaan jiwa ( konvensional) dan jauh berada di atas tingkat minimum dari Otoritas Jasa Keuangan 120% dengan tingkat tertanggung jiwa 3.77 juta jiwa dan sebagai perusahaan asuransi jiwa dengan yang berkembang significant sebagai Life Insurer of The Future.

Astra Life Anda dapat akses di http://www.astralife.co.id

Untuk keperluan data dan peliputan silakan Hub: corporate.communication@astralife.co.id


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan