PANGKOGASGABHANTAI PIMPIN APEL GELAR KESIAPAN UNSUR KOGASGABHANTAI TA 2023 

 

TNI AL-Dispenlantamal3. Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Pertahanan Pantai (Pangkogasgabhantai) Latihan Operasi Pertahanan Pantai (Opshantai) TA 2023 memimpin apel gelar kesiapan unsur Kogasgabhantai TA 2023 bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (30/10/2023).

 

Pangkogasgabhantai dalam amanatnya mengatakan “Kogasgabhantai selaku organisasi bentukan di bawah Komando Gabungan Tentara Nasional Indonesia (Kogab TNI) telah mendapatkan kepercayaan tugas mulia untuk menghancurkan kekuatan armada laut musuh dan menghancurkan musuh di baris depan daerah tempur (BDDT) mulai hari H-1 sampai dengan H+11 selama 13 hari dalam mendukung tugas Kogab TNI, beralih ke operasi selanjutnya atas perintah. Kewaspadaan terhadap ancaman yang sedang berkembang saat ini tidak bisa dianggap remeh. Aksi agresifitas dan invasi yang terjadi merupakan pelajaran berharga yang harus diantisipasi sejak dini. Di samping itu, kewaspadaan di perairan dan pantai harus benar-benar ditingkatkan mengingat pentingnya kontribusi pelaksanaan Kogasgabhantai dalam mendukung tugas Kogab TNI ini”.

 

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkogasgabhantai memberikan penekanan “Berkaitan dengan kegiatan latihan Opshantai TA 2023 saya menekanan, pertama, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab, jangan ragu-ragu dalam bertindak pada situasi apapun dengan tetap berpedoman kepada prosedur dan aturan yang berlaku; kedua, laksanakan selalu check and re-check terhadap seluruh personel maupun material yang terlibat; ketiga, laksanakan koordinasi dan kerja sama secara intensif baik antar satuan sendiri maupun dengan satuan samping serta instansi terkait lainnya dengan komando pengendalian (Kodal) sesuai garis komando masing-masing; dan keempat, antisipasi kemungkinan terjadinya perubahan cuaca yang signifikan dengan selalu mengutamakan keselamatan personel dan material guna mewujudkan zero accident”.

 

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan