Selain Limbah Dan Sampah, Satgas Sektor 8 Fokus Siapkan Bibit Pohon Untuk Hijaukan Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Membuat Citarum kembali menjadi sungai kebanggan masyarakat Jawa Barat, selain kerja keras juga harus bisa bekerja dengan hati.

Mengembalikan ekologi Citarum, selain menanggulangi limbah industri, Limbah Ternak serta penanggulangan sampah rumah tangga, penanaman pohon juga menjadi fokus kerja dari satgas sektor 8.

Disampaikan Dansektor 8, bahwa anggotanya di semua sub sektor wajib menanam pohon pelindung, selain memperkuat bantaran dan tanggul, juga bisa membuat Citarum bersih dan hijau, Selasa (31/10).

” Beberapa jenis bibit pohon sudah kami siapkan untuk kembali ditanam pada musim penghujan, kami tanam di lokasi yang masih terlihat tandus serta gersang,” ujar Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo.

Selain di pembibitan benih pohon di sub 4, rencananya sektor 8 akan membangun pembibitan baru di sub 2 tepatnya di dekat Oxbow Cicukang.

” nanti pohon yang kami bibit kan, selain ditanam di bantaran sungai juga bisa ditanam oleh warga yang memiliki halaman, kami berharap dengan rimbun nya kawasan Citarum, beberapa ekosistem bisa kembali hadir,” tutur Kolonel Arm Hari Wibowo.

Ditambahkan Bamin sektor Peltu Aseng, banyak pohon berada di sekitar Citarum harus segera di remajakan karena beberapa pohon sudah mengalami pelapukan dan bisa membahayakan warga.

” Dengan kondisi seperti ini, kami butuh lebih banyak lagi bibit pohon sebagai pengganti yang sudah lapuk dan membahayakan,” terang Peltu Aseng.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan