Swasembada Pangan, Satgas Citarum Sektor 8 Ajak Masyarakat Olah Lahan Tidur Jadi Produktif.

Kab Bandung, MPN.

Mendukung program ketahanan pangan nasional, satgas Citarum sektor 8 mengajak masyarakat untuk mengolah lahan tidur di bantaran sungai Citarum.

Lahan tidur yang ada relatif luas dan tersebar di beberapa sub sektor, tujuannya untuk melibatkan peran masyarakat dalam mengawasi bantaran Citarum dari sampah.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Dansub 03 Serka Toto Karta menyampaikan, untuk lahan tidur di Kampung Daraulin Desa Nanjung panjang nya sekitar 160 meter dengan lebar 5 meter.

” Kami mengajak warga setempat untuk memanfaatkan lahan tersebut agar masyarakat memiliki kepedulian lebih pada kebersihan di sekitar sungai Citarum,” ujar Serka Toto Karta, Rabu (1/11).

Lahan tersebut akan ditanami jagung manis serta sayuran yang bernilai ekonomis, dan bisa meningkatkan perekonomian warga.

Ditambahkan Bamin Sektor Peltu Aseng, dengan dimanfaatkannya lahan tidur tersebut, Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo inginkan satgas Citarum mendukung program swasembada pangan, khususnya jagung.

” Pola penanaman pun diatur dengan baik, setiap tiga meter ditanami pohon pelindung agar bantaran sungai tidak labil dan mudah longsor,” tuturnya.

Ditambahkan Bamin sektor, penanaman dengan model terasering itu disatu sisi menjadikan kawasan Citarum hijau, juga bisa meningkatkan ekonomi warga.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan