Gelar Komsos, Danramil 2415/Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung Ajak Warga Olah Sampah.

Kab Bandung, MPN.

Komunikasi Sosial (Komsos) penanggulangan sampah mempunyai tujuan untuk mengubah pola pikir masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dari sampah rumah tangga.

Untuk mencapai itu semua, Koramil 2415/Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung mengundang aparat desa serta masyarakat di Aula Makoramil 2415/Margahayu.

Dalam komsos nya, Kapten Inf Suwandi memaparkan bahwa sampah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat.

” Setiap rumah tangga berpotensi menghasilkan sampah, jadi masyarakat harus bisa memisahkan sampah organik dan non organik sebelum dibuang ke TPS,” ujar Danramil, Kamis (2/11).

Menurut Danramil, kita semua sudah banyak menyaksikan apabila gunungan sampah dibersihkan, besoknya sudah ada sampah baru yang dibuang, tidak jarang sampah bertumpuk di tempat yang tidak semesti nya.

Menurut Kapten Inf Suwandi, harus ada efek jera bagi warga pembuang sampah berupa hukuman sosial, karena dengan pemasangan baligho dilarang membuang sampah saja belum cukup membuat mereka sadar.

” Nanti kita akan bahas dengan Kapolsek, Aparat Desa juga tokoh masyarakat, kira kira hukuman seperti apa yang membuat warga sadar dan tidak lagi membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

Danramil berharap setelah diadakannya Komsos, warga yang hadir bisa membantu mengawasi para pembuang sampah sembarangan yang sering dilakukan pada malam hari.

Rie.



Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


SIAPAKAH CALEG DPR-RI / DPRD KABUPATEN / KOTA SE INDONESIA YANG TAMPIL HARI INI ?

Posting Terkait

Jangan Lewatkan